Prediksi Premier League Inggris 2023/2024: Burnley Vs Chelsea dalam Situasi Kontras Tapi Sama-sama Ingin Bangkit

JAKARTA - Pekan ke-delapan Premier League Inggris 2023/2024 akan mempertemukan Burnley vs Chelsea di Stadion Turf Moor pada Sabtu, 7 Oktober pukul 21.00 WIB.

Jelang pertemuan itu baik Burnley maupun Chelsea ada di situasi yang kontras. Meski demikian, kedua tim sama-sama dalam misi untuk bangkit.

Burnley selaku tuan rumah, bakal menjamu Chelsea dengan rasa percaya diri. Pasalnya pada pekan lalu mereka baru saja mengamankan kemenangan pertama mereka di Premier League musim ini dengan menggilas Luton 2-1.

Saat ini Burnley terdampar di posisi 18 klasemen sementara. Meski begitu kemenangan pekan lalu bisa jadi lecutan semangat untuk memperpanjang tren positif saat melawan Chelsea.

Di kubu tim tamu, Chelsea juga berbekal modal yang sama untuk melawat ke markas Burnley. The Blues membawa kemenangan 2-0 atas Fulham dari laga pekan lalu.

Kemenangan yang diraih Chelsea itu juga membawa mereka naik ke peringkat 11 dengan raihan delapan poin. Bukan hanya itu, tambahan tiga poin pekan lalu juga memutus tren buruk Chelsea yang dalam tiga pekan sebelumnya tidak pernah menang.

Kedua tim sama-sama punya modal yang kuat jelang laga ini, tapi Burnley akan sedikit diuntungkan karena status mereka sebagai tuan rumah di laga ini.

Meski nama Chelsea lebih besar, di laga nanti Burnley bisa memanfaatkan celah lewat absennya sejumlah pemain top Chelsea seperti Ben Chilwell hingga Moises Caicedo yang cedera.

Di sisi lain, Burnley juga harus waspada jika melihat catatan \mereka belum pernah menang dalam dari lima pertemuan terakhir melawan Chelsea.

Prediksi Susunan Pemain

Burnley (4-2-3-1): James Trafford; Connor Roberts, Ameen Al Dakhil, Jordan Beyer, Charlie Taylor; Josh Cullen, Sander Berge; Luca Koleosho, Josh Brownhill, Jacob Brunn Larsen; Zeki Amdouni

Pelatih: Vincent Kompany

Chelsea (4-3-3): Robert Sanchez; Marc Cucurella, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Conor Gallagher, Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Armando Broja, Mykhailo Mudryk

Pelatih: Mauricio Pochettino