Matt Heafy Garap Musik Scoring untuk Film Horor/Komedi Deathgasm 2: Goremageddon

JAKARTA - Dalam perkembangan yang mendebarkan bagi para penggemar horor dan heavy metal, musisi dan penulis lagu terkenal Matthew Kiichi Heafy baru saja dikonfirmasi sebagai komposer untuk film horor/komedi mendatang Deathgasm 2: Goremageddon.

Menyusul kesuksesan besar dari Deathgasm orisinal tahun 2015 yang mendapatkan pengikut berdedikasi karena perpaduan unik antara gore, humor, dan metal, pembuat sekuelnya melakukan segala upaya untuk menghadirkan pengalaman yang lebih memukau.

Untuk itu, Heafy, yang paling dikenal sebagai pentolan band metal papan atas tangga lagu Trivium, serta proyek sampingan black metal terbarunya Ibaraki, akan memasukkan gaya musik khasnya ke dalam musik film, membawa franchise ini ke tingkat horor dan kegembiraan yang baru.

"Matt tidak hanya seorang ahli metal tetapi juga penggemar horor sejati. Kemampuannya untuk menangkap berbagai kebutuhan film dan menghidupkannya melalui musik adalah sesuatu yang saya yakini akan membuat penonton terkesima," sutradara Jason Lei Howden menyatakan dikutip dari Blabbermouth.

Matt sendiri mengungkapkan kegembiraannya dengan mengatakan, "Saya sudah ingin membuat musik Deathgasm sejak menonton film pertamanya. Saya adalah penggemar berat semua karya Jason. Saya benar-benar yakin saya bisa mewujudkan visinya yang tepat untuk musik film ini. Saya juga sudah mendengar soundtracknya di kepala saya. Saya tahu kami akan membutuhkan gaya metal yang sangat bervariasi, serta beberapa gaya soundtrack orkestra/industri, dan banyak lagi. Ini akan menjadi luar biasa!"

Goremageddon melanjutkan cerita 10 tahun kemudian ketika Brodie yang putus asa menggunakan mantra setan untuk membangkitkan kembali rekan bandnya yang telah meninggal dalam upaya untuk memenangkan kembali mantan pacarnya, Medina, dan berusaha memenangkan kompetisi musik besar. Namun, segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, dan Brodie serta rekan satu bandnya harus melawan pasukan zombi yang haus akan isi perut manusia.

Film ini akan diproduksi di Selandia Baru sebagai upaya bersama oleh Nick Garrett dari Fish.Ent dan Grant Bradley dari Aristos Films, dengan sutradara yang berbasis di Los Angeles BJ McDonnell (Foo FIghters - "Studio 666" dan trilogi video musik "Relentless" dari Slayer) dilampirkan sebagai produser eksekutif. Spesialis film bergenre yang berbasis di Toronto, Raven Banner, siap menangani penjualan dunia.

Rilisan piringan hitam dua cakram dari soundtrack film tersebut direncanakan, dengan rekaman pertama terdiri dari berbagai artis dalam soundtrack tersebut, dan rekaman kedua adalah musik film yang disusun oleh Heafy. Beberapa artis yang tampil di soundtrack film pertama termasuk Axeslasher, Bulletbelt, Skull Fist, dan band black metal Norwegia Emperor.