Hasil Liga 1: Persija Hanya Imbang 2-2 Lawan 10 Pemain Persis

JAKARTA – Persija Jakarta cuma membawa pulang satu angka saat melakoni laga tandang melawan sepuluh pemain Persis Solo di lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Kedua tim berbagi angka setelah menutup laga dengan skor 2-2 pada pekan ke-14 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 30 September 2023.

Dalam pertandingan itu, Persija langsung memimpin ketika laga baru berjalan dua menit. Mereka unggul melalui gol yang dicetak Oliver Bias setelah memaksimalkan umpan Riko Simanjuntak.

Persis mencetak gol penyeimbang pada menit ke-32 melalui Susanto Tan. Sayang, sepuluh menit kemudian, tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Jaimerson da Silva Xavier menerima kartu merah dari wasit.

Pemain internasional Brasil tersebut diusir ke luar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua. Dia diganjar kartu lantaran melanggar Rayhan Hannan.

Meskipun bermain hanya dengan sepuluh pemain, Persis bisa langsung mencetak gol untuk memimpin 2-1 lima menit setelah jeda. Gol kali ini dijaring oleh Althat Indie.

Macan Kemayoran kemudian mujur mencetak gol penyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui Aji Kusuma. Skor tersebut bertahan sampai pengadil lapangan meniup peluit panjang menandai laga selesai.

Sementara itu, di pertandingan lain, Persik Kediri sukses membawa pulang tiga angka. Mereka menghajar tim juru kunci Bhayangkara FC dengan skor telak dua gol tanpa balas.

Hasil ini memperpanjang penderitaan The Guardian. Ini adalah kesepuluh mereka pada musim ini dari empat pertandingan yang telah dijalani.