Penjualan Tiket Naik 51 Persen, Damri Catat Lonjakan Minat Masyarakat Saat Libur Maulid Nabi

JAKARTA - Pada hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Kamis 28 September, Perusahaan Umum (Perum) Damri mencatat peningkatan jumlah penjualan tiket sebesar 51 persen. Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menggunakan layanan transportasi darat pada waktu tersebut.

Menurut Pelaksana Tugas Corporate Secretary Damri, Chrystian RM Pohan, rute favorit pelanggan untuk perjalanan angkutan kota antarprovinsi adalah dari Jabodetabek menuju sejumlah tujuan, seperti Jawa Timur (Surabaya, Malang, dan Banyuwangi), Jawa Tengah (Wonosobo, Purwokerto, dan Solo), Yogyakarta, dan Lampung.

"Tingginya animo masyarakat menggunakan jasa layanan transportasi Damri di libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang berdekatan dengan akhir pekan ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang tinggi akan transportasi darat yang aman dan selamat," kata Pohan.

Data yang dirilis oleh Damri menunjukkan bahwa penjualan tiket untuk keberangkatan pada periode Rabu 27 September  sampai dengan Kamis 28 September mencapai 6.628 tiket, naik sebanyak 56,1 persen dibandingkan pekan sebelumnya pada periode yang sama, yang hanya mencapai 4.245 tiket. Damri memperkirakan bahwa penjualan tiket masih akan terus meningkat karena penjualan tiket masih berlangsung hingga Jumat 29 September.

Untuk mendukung mobilitas pelanggan yang ingin bepergian menggunakan Damri selama masa libur nasional, perusahaan ini telah menyiapkan 995 unit armada bus yang telah melalui serangkaian pemeriksaan untuk memastikan kelayakan dan keamanan.

Selama masa libur nasional, Damri juga melakukan pemantauan dan evaluasi pergerakan penumpang di berbagai titik, termasuk di pool Damri Kemayoran.

Selain itu, Damri mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk memesan tiket secara online maupun offline melalui Damri Apps, agen perjalanan online, atau loket pemasaran resmi Damri.

Pohan menekankan komitmen Damri untuk memberikan pelayanan yang mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan sehingga perjalanan pelanggan terasa aman dan berkesan.

"Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan, sehingga perjalanan terasa aman dan berkesan," ujar Pohan.