Hyundai Buka Peluang Memperluas Fitur Bluelink pada Beberapa Model di Indonesia

JAKARTA - Belum lama ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan fitur konektivitas Bluelink yang dihadirkan pada Ioniq 5. Teknologi tersebut mempermudah pengguna dalam hal personalisasi kendaraan, remote control, pembaruan navigasi, dan lainnya.

Fitur Bluelink tersebut mencakup 19 fitur terbaru yang diprogram untuk Ioniq 5 demi memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna SUV tersebut. Hyundai Ioniq 5 dengan konektivitas Bluelink telah tersedia secara nasional di seluruh jaringan diler.

Fitur terbaru ini tidak hanya hadir pada Ioniq 5 saja, melainkan pada beberapa jajaran mobil Hyundai lainnya di Indonesia. Sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses teknologi ini.

"Terkait fitur Bluelink, saat ini sudah tersedia di beberapa lini produk kami yaitu Ioniq 5, Stargazer, Palisade, Stargazer X, dan Creta," ucap Uria Simanjuntak, selaku Kepala Humas PT HMID saat dihubungi VOI, Selasa, 26 September.

Uria juga menambahkan, Hyundai membuka kemungkinan untuk menghadirkan fitur tersebut di berbagai model lainnya di Indonesia, seperti Santa Fe, Ioniq 6, dan Staria. Namun, ini harus melewati beberapa proses agar penerapan Bluelink sesuai harapan.

"Ini perlu pertimbangan dan riset yang matang sebelum menentukan penerapan Bluelink pada produk-produk Hyundai yang tersedia di Indonesia," tambah Uria.

Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memudahkan pengguna dalam mengecek dan mengatur penggunaan mobil. Fitur canggih yang dihadirkan oleh Hyundai ini berupa aplikasi smartphone yang bisa digunakan oleh pemilik mobil.

Aplikasi tersebut dilengkapi dengan beragam fitur canggih, mulai dari kendali jarak jauh via ponsel, kondisi diagnosis, keselamatan, keamanan, hingga anti pencurian. Selain itu, aplikasi ini juga terhubung dengan pusat panggilan Hyundai secara 7x24 jam sehingga dapat dimanfaatkan pengguna yang membutuhkan bantuan dalam kondisi darurat.

Fitur yang dihadirkan pada platform ini terdiri dari Auto collision notification (ACN), Roadside assistance, Emergency assistance , Stolen vehicle tracking, Stolen vehicle immobilization, Stolen vehicle notification, Windscreen and rear window defogger, Side mirror defogger, Find my car, Manual/automatic diagnostic report, Driving information and vehicle health report, Vehicle status check/notification, AC heating status, Speed notification

Time-fence notification, Valet mode, dan Geo-fence notification.

Khusus untuk Ioniq 5, fitur Bluelink yang dihadirkan lebih banyak, yang terdiri dari Charging Status, pengguna dapat memantau berbagai indikator seperti Charging Port Connection Status, Battery Level, Scheduled Charging On/Off, Scheduled Climate Control On/Off, dan Charging Door Open/Close.

Penambahan fitur BlueLink membuat harga Hyundai Ioniq 5 naik Rp11 jutaan dari versi sebelumnya. Teknologi konektivitas tersebut juga telah ditanamkan ke seluruh tipe, baik itu standard maupun long range.

Untuk tipe Prime Standard Range, Ioniq 5 kini dibanderol Rp759 juta sementara varian teratas, Signature Long Range dihargai Rp870 juta.