Honda Luncurkan CB300F Saingi Yamaha R15, DIbanderol Rp31 Jutaan

JAKARTA - Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Honda, baru-baru ini merilis CB300F, motor bergaya naked streetfighter untuk para kawula muda. Motor ini akan dipasarkan untuk negara India.

Meskipun sekilas tidak ada perbedaan yang signifikan dibandingkan model pendahulunya, namun Honda CB300F menawarkan beberapa hal menarik mulai dari fitur, performa, hingga harga yang cukup kompetitif.

Dilansir RushLane, Senin, 11 September, pesaing dari Yamaha R15 tersebut menawarkan beberapa fitur yang dapat membantu pengendara seperti slip and assist clutch dan Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi seperti kontrol traksi.

Sistem pengeremannya sendiri telah disediakan secara canggih dengan penyematan cakram ganda disertai ABS dual-channel. Bagian kaki-kaki depan telah memakai suspensi upside-down dengan sentuhan warna emas dan monoshock pada belakang.

Honda juga menghadirkan pencahayaan terdepan dengan menyematkan lampu LED pada bagian depan dan belakang. Selain itu, CB300F juga memakai instrumen digital yang dapat diatur pencahayaannya. Bahkan, sistem tersebut dapat terkoneksi dengan gawai berkait kemampuan Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS).

Motor streetfighter tersebut menawarkan berbagai pilihan warna terbaru yang berani, yakni Mat Marvel Blue Metallic, Mat Axis Grey Metallic, dan Sports Red. Pemilihan warna yang gagah tersebut dibarengi dengan performanya.

Honda tetap mempertahankan mesin 293 cc silinder tunggal berpendingin oli sebagai pusat jantung pacu untuk CB300F terbaru. Sehingga, model ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 24 dk dan torsi 25,6 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang yang bekerja sama dengan transmisi enam percepatan.

Sepeda motor ini dibanderol dengan harga yang cukup menarik. Honda CB300F dipatok dengan harga 170.000 rupee atau dirupiahkan menjadi Rp31 jutaan.

Yogesh Mathur, selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Honda Motorcycle & Scooter India, mengatakan bahwa Honda CB300F merupakan wujud komitmen pihaknya dalam menghadirkan kendaraan yang menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para konsumen.

"Kami sangat gembira mengumumkan bahwa pemesanan kini telah dibuka, menawarkan Anda kesempatan untuk menjadi orang pertama yang merasakan serunya jalan terbuka di mana gaya bertemu dengan substansi," kata Mathur.