KTM India Resmi Merilis KTM 250 Duke 2024 dengan Beragam Pembaruan
250 Duke 2024. (Dok. KTM)

Bagikan:

JAKARTA - KTM India baru saja meluncurkan KTM 250 Duke edisi 2024. Ini adalah model generasi ketiga dari motor streetfighter kelas 250cc ini yang telah menerima pembaruan paling komprehensif sejauh ini.

Duke edisi 2024 memiliki bodi yang sepenuhnya baru yang lebih mirip dengan KTM 1290 Super Duke daripada model sebelumnya. Fasia depan dibuat lebih garang dan radikal, bagian tangki bahan bakar lebih berotot dengan ekstensi yang lebih tajam, dan sub-frame aluminium tempa yang baru membuat bagian ekor motor terlihat lebih modern.

KTM juga sepenuhnya mendesain ulang mesin KTM 250 Duke. Dengan kepala silinder dan gearbox yang dioptimalkan secara baru serta kotak udara yang lebih besar.

4

Untuk model sebelumnya, motor ini menghasilkan tenaga sebesar 29,6 dk dan torsi sebesar 24Nm dari mesin 248,7cc-nya. Sementara yang terbaru memiliki tenaga 30 dk dan torsi 25 Nm.

Motor ini didukung oleh rangka teralis baja yang sepenuhnya baru yang digabungkan dengan monoshock off-set, lengan ayun yang melengkung, pelek baru berukuran 17 inci, dan rem baru yang semua lebih ringan untuk memfasilitasi perbandingan daya-ke-berat yang lebih baik.

6

KTM juga telah menyempurnakan hampir setiap aspek motor ini. Berkat jarak sumbu roda yang sedikit lebih panjang, ketinggian tempat duduk baru, dan geometri rangka, rangkaian DUKE 2024 menawarkan peningkatan lebih baik saat menikung, juga lebih stabil saat melaju, dan saat pengendalian. Semua model DUKE generasi baru juga dilengkapi dengan fungsi konektivitas, memungkinkan memutar musik, menerima panggilan masuk, dan mencapai tujuan berupa navigasi belokan demi belokan.

KTM 250 Duke 2024 akan tersedia dalam dua warna - Electronic Orange dan Ceramic White, dan dilansir dari Bikewale, 11 September, untuk motor ini dapat dilakukan dengan harga mulai 239.000 rupee atau sekitar Rp44,2 juta.