Ego Masuk Ranah Motor Listrik Incar Segmen Anak-Anak

JAKARTA - Ego yang merupakan bagian dari grup Chevron, terkenal secara global dengan produk alat-alat listriknya mulai dari pemotong rumput, pemangkas daun, sekop salju, hingga gergaji listrik kini memasuki segmen sepeda motor listrik.

Produk terbaru mereka, Power+ Mini Bike, ditujukan untuk audiens yang lebih muda, mengikuti tren populernya sepeda motor listrik yang dirancang banyak pabrikan motor khusus untuk anak-anak.

Ego belum mengungkapkan detail harga dan ketersediaan untuk Mini Bike ini. Namun dijelaskan di laman resminya, Ego Power+ Mini Bike dilengkapi dengan motor belakang yang dapat menggerakkan sepeda dengan kecepatan maksimum 45/km per jam, yang mungkin terdengar cepat bagi anak-anak. Namun, Ego dengan bijak telah menyertakan tiga mode berkendara - Eco, Normal, dan Sport, memungkinkan orang tua dan anak-anak untuk menyesuaikan kinerja sepeda sesuai dengan tingkat kenyamanan. Bahkan, motor mini ini memiliki mode "Mundur" yang  membuat parkir menjadi lebih mudah bagi anak-anak.

Salah satu fitur unggulan dari Mini Bike adalah kompatibilitasnya dengan baterai litium Ego Power+ 56 volt ARC standar. Dengan dua dari baterai ini, motor ini memiliki jangkauan impresif hingga 32 km dengan satu pengisian, menjadikannya pilihan praktis untuk pengendara muda.

Selain itu, tampilan digital menyediakan informasi real-time tentang kecepatan, percepatan, jarak tempuh, dan banyak lagi, menambahkan sentuhan berbasis teknologi pada pengalaman berkendara secara keseluruhan.

Desain Power+ Mini Bike, dikutip dari Rideapart, 10 September, terinspirasi dari sepeda mini lainnya seperti Honda Grom, dengan desain yang kokoh dan modern yang menampilkan warna abu-abu dan hijau kontras yang membuatnya menarik secara visual.

Dalam hal keamanan, motor ini dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang, memastikan perjalanan yang lancar, serta rem cakram hidrolik depan dan belakang untuk daya pengereman yang percaya diri. Penambahan ban off-road berarti anak-anak dapat menjelajahi medan yang belum terjamah dan mengeksplorasi daerah baru, menambahkan elemen petualangan pada pengalaman berkendara anak-anak.