Kronologi Belasan Siswi SMP Sukodadi Dicukur Botak Karena Tak Gunakan Ciput Kerudung

LAMONGAN - Belasan siswa SMP Negeri 1 Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur, dibotaki bagian depan kepalanya oleh oknum guru Bahasa Inggris. Penyebabnya lantaran para siswi tersebut tidak memakai ciput kerudung.

Peristiwa yang terjadi pada 23 Agustus 2023 tersebut saat ini tengah viral di media sosial.

Diceritakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sukodadi, Harto, berawal pada 23 Agustus 2023 saat jam masuk sekolah, tim ketertiban sekolah melakukan penertiban terhadap para siswa, termasuk memeriksa kelengkapan kerudung.

Dari kegiatan penertiban tersebut, ditemukan ada beberapa siswa yang tidak memakai ciput kerudung.

Pihak sekolah sebetulnya tidak menyetujui aksi tersebut, sehingga pada sore harinya langsung mengundang wali murid untuk meminta maaf. Dari hasil pertemuan tersebut, wali murid telah memaafkan dan tidak mempersoalkan mempersoalkan kejadian tersebut.

"Pertemuan antara pihak sekolah dan wali murid sama-sama menerima dan saling memaafkan. Wali murid juga tidak mempersoalkan kejadian itu," ujar Harto, Rabu 30 Agustus.

Salah satu siswa bernama Salsabila yang ikut dibotaki bagian depan kepalanya menyampaikan, kejadian ini sempat membuat dia dan teman-temannya sangat sedih. Salsabila juga mengakui kesalahannya dan berjanji akan lebih tertib menaati peraturan sekolah.

"Dari kejadian ini, saya bersama teman-teman bisa mengambil hikmah agar ke depannya lebih menaati peraturan sekolah," ucap Salsabila.