Yahoo Mail Tambahkan Banyak Fitur yang Didukung AI
JAKARTA - Yahoo menambahkan alat Kecerdasan Buatan (AI) baru untuk Yahoo Mail-nya, yang diklaim dapat menghemat uang dan waktu penggunanya.
Perusahaan menambahkan fitur Shopping Saver di Kotak Masuk, yang menampilkan kartu hadiah, kode diskon, kredit toko dan menyusun pesan yang disarankan kepada vendor untuk membantu menerapkan penghematan uang pengguna setelah pembelian dilakukan.
“Kami telah memperkenalkan serangkaian alat lengkap di Yahoo Mail untuk membantu pengguna menghemat waktu dan uang, membuat kemajuan menuju kotak masuk yang membantu,” ungakp Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Yahoo Mail, Josh Jacobson.
“Kami berharap alat baru akan membantu pengguna mendapatkan kembali sebagian kecil dari jumlah tersebut di dompet mereka," imbuhnya.
Yahoo menggunakan platform AI Google Cloud untuk mengembangkan fitur AI generatifnya, yang juga mencakup Penelusuran.
Penelusuran sekarang akan menyarankan pertanyaan umum untuk membantu pengguna menemukan apa yang mereka cari.
Baca juga:
- Pendapatan Pertambangan Bitcoin Menurun Meski Hash Rate Mencapai Rekor Baru
- Perusahaan Listrik Laos Hentikan Pasokan Listrik untuk Operasi Pertambangan Kripto
- Departemen Kehakiman AS Gugat SpaceX atas Dugaan Diskriminasi terhadap Penerima Suaka
- Korsel Perketat Hukuman untuk Pencurian Rahasia Teknologi Industri
Menurut Yahoo, daripada pengguna hanya mengandalkan kata kunci atau menelusuri email lama, mereka kini dapat mengajukan pertanyaan, atau memilih dari daftar pertanyaan yang relevan dengan istilah pencarian mereka untuk mempersempit hasil pencarian lebih jauh lagi.
Kini, Draf Asisten Penulisan juga bakal menyarankan balasan melalui suara pengguna, mengidentifikasi nada yang sesuai melalui petunjuk konteks dari rangkaian email yang ada agar cocok dengan percakapan.
Terakhir pada Ringkasan Pesan, dengan pembaruan ini pengguna bisa menyoroti informasi penting seperti tanggal, waktu, dan item tindakan.
Fitur tersebut kemudian akan menyarankan tugas, acara kalender, dan topik tindak lanjut. Saat ini, semua fitur baru itu telah diperluas dalam versi beta untuk iOS dan web, seperti disitat dari Business Wire, Selasa, 29 Agustus.