Inilah Layanan Pertama di Indonesia yang Menyediakan Perbaikan Sasis dan Kabin untuk Truk

JAKARTA - Demi memperluas layanan untuk kendaraan truk roda empat, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) secara resmi membuka cabang untuk melayani perbaikan sasis dan kabin khusus produk dari Mitsubishi Fuso.

Ini merupakan layanan perbaikan kabin dan sasis untuk truk pertama di Indonesia. "Cabin & Chassis Repair" ini tersedia pada diler PT Bumen Redja Abadi Cikupa, Tangerang,

Wirjo Basuki, selaku Department Head Body & Paint PT Bumen Redja Abadi, mengatakan bahwa tujuan dibukanya "Cabin & Chassis Repair" dikarenakan belum banyak jaringan diler truk yang menyediakan layanan serupa di Indonesia.

Oleh sebab itu, jaringan diler tersebut membuka layanan untuk perbaikan sasis dan kabin untuk truk pertamanya. Terlebih lagi, perbaikan truk yang ada dilakukan secara tradisional. Sementara, truk di Indonesia telah berevolusi menjadi lebih kokoh sehingga diperlukan alat khusus dari layanan ini.

“Kebetulan untuk di Indonesia, perbaikan truk masih tradisional, (padahal) chassis itu kan tebalnya 1,8 mili. Jadi, tidak bisa diperbaiki secara tradisional dan perlu alat khusus,” ucap Wirjo yang dikutip dari ANTARA, Senin, 28 Agustus.

Layanan "Cabin & Chassis Repair". (Dok. ANTARA)

Selain perbaikan kabin serta sasis pada truk, layanan "Cabin & Chassis Repair" juga menyediakan penggantian suku cadang resmi serta pengecatan ulang. Layanan tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas yang sesuai dengan standar Mitsubishi Fuso di Indonesia dengan perlengkapan modern yang telah disediakan.

Layanan tersebut dapat melayani perbaikan truk hingga 20 unit kendaraan setiap bulannya. Mengurangi rasa khawatir konsumen, layanan ini mempekerjakan teknisi yang telah tersertifikasi secara khusus. Sehingga, teknisi memiliki kapabilitas memperbaiki kabin dan sasis truk.

Layanan tersebut terdiri dari 2 stall unit chassis repair, 2 stall putty, 1 stall poles, 1 stall reassembling, dan 1 stall masking. Seluruh layanan tersebut menjadi One Stop Service Solution untuk perawatan dan perbaikan kendaraan yang ditawarkan oleh Mitsubishi Fuso.

Selain itu, layanan ini telah menyediakan sistem yang mengedepankan kepentingan ramah lingkungan, yakni "Eco Booth Technology". Teknologi yang dihadirkan tidak menggunakan bahan bakar solar, menggunakan lampu hemat energi, serta proses perbaikan dan pengecatan yang dilakukan mengurangi penggunaan emisi.

Bila konsumen ingin merasakan layanan tersebut, dapat mendatangi Jl. Raya Serang Km 13, Bitung Jaya, Cikupa, Tangerang yang beroperasi dari Senin hingga Jum'at pada pukul 08:00 sampai 16:30 WIB dan Sabtu pukul 08:00 sampai 15:00 WIB.

Sementara itu, biaya perbaikan pada layanan "Cabin & Chassis Repair" berada di kisaran antara Rp20 juta hingga Rp50 juta, tergantung seberapa parahnya kerusakan kendaraan.