Lady Nayoan Buka Kemungkinan Rujuk dengan Rendy Kjaernett

JAKARTA - Permasalahan rumah tangga Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan nampak menemui harapan baru. Meski proses perceraian masih berlangsung di Pengadilan Negeri Bekasi, ada kemungkinan Lady Nayoan mengurungkan niat untuk berpisah.

Ricky Andyva Hutasoit selaku kuasa hukum Lady Nayoan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima proposal dari Rendy Kjaernett yang nantinya akan ditanggapi oleh kliennya.

“Tadi mediasi berjalan lancar. Tadi dari pihak Rendy sudah memberikan proposal pertamanya kepada kita. Jadi kita mempelajari dulu dan diskusi kepada Ibu Lady. Nanti kita juga akan memberikan tanggapan secara langsung,” ungkap Ricky Andyva Hutasoit kepada awak media di PN Bekasi pada Rabu, 2 Agustus.

Ricky juga menyampaikan pandangannya mengenai kemungkinan rujuk. Setelah berkonsultasi dengan pendeta, ia melihat ada harapan baru bagi rumah tangga kliennya itu.

“Kita berharap ini untuk kepentingan kedua belah pihak. Kita juga tidak tertuju untuk begini. Memang informasinya mereka konseling ke pendeta. Kita harapannya yang terbaik sih untuk kedua belah pihak,” katanya.

Kuasa hukum Lady Nayoan itu juga melihat komunikasi kliennya dengan sang suami sudah semakin baik, tidak seperti saat mediasi pertama berlangsung. Tanpa niat untuk mendahului, Ricky menyatakan sepenuhnya menyerahkan keputusan untuk rujuk kepada Lady Nayoan.

“Kalau komunikasi ya sudah baik. Tapi kan keputusan tetap sama Bu Lady. Nanti kami masih menunggu informasi, akan koordinasi dengan Bu Lady nanti,” ucap Ricky.

“Untuk arah ke sana (menerima permintaan Rendy Kjaernett untuk rujuk), mungkin nanti tanggal 16 Agustus kita sampaikan bagaimana tanggapan Ibu Lady,” sambungnya.

Di sisi lain, Rendy Kjaernett yang sudah menyesali kesalahannya dan sejak awal menyatakan niat untuk memperbaiki hubungannya dengan Lady Nayoan, tidak mau banyak berkomentar terkait kemungkinan rujuk.

Setelah mengalami kecelakaan pada Senin, 31 Juli dini hari kemarin, Rendy ingin istrinya lebih dulu pulih dari kondisinya tanpa harus disibukkan dengan berpikir soal kemungkinan rujuk.

“Ya doain aja (agar bisa rujuk). Kalau sekarang sih aku mikirnya kondisi Lady membaik dulu. Karena aku nggak mau tanya dia banyak-banyak dulu, atau ngajak ngobrol panjang-panjang. Yang penting dia baik dulu,” tutur Rendy Kjaernett.

“Kan dari awal sampai sekarang aku yang rawat tuh, aku yang ngurusin di sana, ya doain aja keadaan dia membaik, kondisi dia membaik dan komunikasi membaik. Kalau komunikasi baik kan ada kemungkinan rujuk ya,” tandasnya.