Mulianya Stormzy, Bakal Danai 36 Siswa Kulit Hitam Cambridge

JAKARTA - Stormzy berjanji untuk mendanai 36 siswa kulit hitam Cambridge selama tiga tahun ke depan.

Beasiswa Stormzy diluncurkan pada 2018 dan pada 2026 akan mendukung 81 siswa melalui studi mereka di universitas bergengsi.

Setiap siswa akan menerima beasiswa tahunan 20 ribu poundsterling untuk biaya sekolah dan biaya pemeliharaan melalui #Merky Foundation Stormzy dan bank HSBC.

Bank tersebut telah menjanjikan 2 juta poundsterling untuk mendukung 30 penerima baru Beasiswa Stormzy selama tiga tahun ke depan, sementara #Merky Foundation akan terus mendanai dua siswa lagi setiap tahunnya.

"Untuk 30 siswa kulit hitam lainnya yang memiliki kesempatan untuk belajar di Universitas Cambridge - tahun yang sama kami merayakan lima tahun peluncuran beasiswa - terasa seperti momen penting yang luar biasa," kata bintang suram itu kepada BBC News.

Senada, Profesor Bhaskar Vira, pro-wakil rektor bidang pendidikan, juga mengatakan dirinyaa senang kerja sama ini terus berlanjut.

“Kami tahu beasiswa ini benar-benar transformatif dalam peluang yang mereka berikan dan kami berharap dapat menyambut lebih banyak sarjana Stormzy ke Cambridge selama beberapa tahun ke depan,” ungkapnya.

Di luar beasiswa, Stormzy dan RAYE baru-baru ini bekerja sama untuk single kolaborasi, The Weekend.