Reddit Mulai Uji Coba Label Verifikasi untuk Merek

JAKARTA - Reddit mengumumkan sedang melakukan uji coba terhadap label verifikasi untuk sejumlah kecil organisasi yang telah memiliki kerja sama dengan perusahaannya. 

"Mulai hari ini, kami memulai pengujian awal untuk menempatkan indikator visual pada profil tertentu guna memberikan bukti keaslian, mengurangi peniruan identitas, dan meningkatkan transparansi di seluruh platform," tulis Reddit dalam pengumumannya. 

Jadi, para reditor itu nantinya akan memiliki label Resmi yang muncul di sebelah nama pengguna mereka, mirip dengan bagaimana Flair muncul di subreddit.

Menurut perusahaan, label ini dirancang untuk membantu pengguna mengidentifikasi organisasi tertentu dengan cepat, dan memungkinkan pengguna lain percaya bahwa pengguna ini adalah yang asli. 

Label juga merupakan indikator visual dari profil yang diautentikasi. Reddit menegaskan bahwa label ini tidak akan memberikan hak istimewa atau perlindungan khusus apa pun terhadap pemiliknya. 

"Label "Resmi" baru ini tidak boleh disalah artikan sebagai label "Dipromosikan" yang ada, yang tetap menjadi (satu-satunya) indikator kami untuk iklan berbayar (yaitu postingan yang telah dibayar oleh pengiklan)," tambah perusahaan. 

Saat ini, Reddit juga secara aktif bekerja sama dengan sekelompok orang untuk mendapatkan umpan balik mengenai label verifikasi terbarunya. 

"Karena ini adalah ujian awal, pembelajaran yang kami peroleh akan menginformasikan langkah selanjutnya untuk peluncuran ini. Kami akan terus mengabari Anda," tutup Reddit.