Kesan Para Peserta Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 di Bali yang Pecahkan Rekor

GIANYAR - Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 digelar di Gianyar, Bali, diikuti 947 peserta. Mereka tak hanya berasal dari Pulau Dewata, tapi juga beberapa wilayah lain.

Dilansir dari Antara, para peserta seleksi juga berasal dari sejumlah kota di Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Maluku.

Proses seleksi ini dipantau langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, beserta Ketua Tim Seleksi Pemain Timnas U-17, Indra Sjafri.

Para peserta mengaku antusias mengikuti proses seleksi dengan melakukan berbagai persiapan, di antaranya kesiapan fisik dengan lari maupun olahraga di pusat kebugaran.

"Saya hobi sepak bola sekaligus ingin membangun bakat. Siapa tahu dipanggil masuk timnas," kata salah satu peserta asal Bima, NTB, BinYohanes Mawa.

Peserta lain I Putu Kevin dari Denpasar juga mengantongi bekal latihan fisik dan mental setelah sebelumnya bergabung dalam pembinaan Bali United Youth.

“Saya ingin naik kelas masuk timnas U-17 karena ini sudah menjadi bakat dan hobi saya, “ kata pelajar SMAN 2 Denpasar itu.

Sebelumnya, dua pemain binaan di Bali United Youth yakni Andre Pangestu dan Komang Ananta sudah dipanggil menjalani seleksi di Jakarta.