Meski Menang 2-0, Scaloni Puji Permainan Timnas dan Suporter Indonesia

JAKARTA - Friendly Match antara Indonesia dan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin 19 Juni, berakhir dengan kemenangan bagi Tim Tango. Dua kali tim Argentina membobol pertahanan timnas masing-masing di babak pertama menit ke-38 dan babak kedua menit ke-55.

Meski demikian, pelatih Argentina, Lionel Scaloni memuji permainan timnas, termasuk dukungan suporter Indonesia.

“Sungguh tidaklah mudah bagi kami saat bertanding melawan timnas, jadi lanjutkan permainan baik itu, sekaligus saya juga mau mengapresiasi dukungan para suporter Indonesia,” tambah Scaloni.

Pernyataan ini disampaikan Lionel Scaloni dalam konferensi pers usai laga Indonesia melawan Argentina. Tak hanya memuji timnas, Lionel juga mengapresiasi permainan anak asuhnya yang solid meski sempat terkendala faktor cuaca di Asia.

Hal senada juga disampaikan pelatih timnas, Shin Tae-yong terhadap performa timnas.

“Secara permainan dan mentalitas timnas tidak kalah jauh dengan tim Argentina, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para pemain atas kerja keras mereka,” ungkap Shin Tae-yong.

STY secara rinci menjelaskan, walau kemasukan dua gol, lini pertahanan timnas sangat baik dan mampu menahan serangan tim Tango sehingga tidak banyak peluang serangan tercipta dari tim lawan.

Dalam Friendly Match kali ini, STY juga menerjunkan sejumlah pemain muda antara 18-23 tahun untuk mendapat kesempatan menjajal kemampuan mereka dalam melawan tim nomor satu dunia.

Pelatih STY berharap melalui pengalaman Friendly Match seperti ini, timnas dapat belajar banyak dari permainan Argentina dan ke depan dapat memotivasi para pemain untuk meningkatkan kualitas permainan yang lebih baik lagi.