Setelah Rilis di Indonesia, Beberapa Negara Ini adalah Tujuan Ekspor Suzuki XL7 Hybrid

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah merilis SUV kompak yang berkekuatan hybrid, yakni Suzuki XL7 Hybrid. Namun, mobil tersebut tidak hanya untuk pasar domestik, melainkan juga dijadwalkan diekspor ke luar negeri.

Wilayah luar tujuan untuk XL7 Hybrid adalah Meksiko, Amerika Latin, dan juga beberapa negara wilayah Pasifik serta ASEAN.

"Kita akan mulai mengirimkan kendaraan ini ke 24 negara tujuan pada Juli nanti, dengan target sebanyak 12 ribu unit," kata Marketing Director PT SIS, Doni Saputra dikutip dari ANTARA, Kamis, 15 Juni.

Sejalan dengan apa yang diucapkan oleh Doni, Randy R. Moerdoko, selaku Asst. To Dept Head 4W Sales PT SIS, menjelaskan bahwa pihaknya sedang dalam tahap persiapan untuk kebutuhan pengiriman yang akan dilakukan bulan depan.

"Iya kita pastikan ada untuk ekspor, mulai bulan ini kita sedang persiapan ekspor untuk negara-negara tujuan," Ucap Randy.

Untuk dalam negeri, PT SIS juga telah menyiapkan berbagai unit yang siap dikirimkan kepada konsumen.

"Kami dengan semangat menyambut kendaraan ini, setelah peluncuran mulai per hari ini sudah bisa dikirim. Konsumen bisa segera menikmatinya," tutur Randy.

Suzuki XL7 Hybrid mengusung konsep yang tangguh dan modern. memiliki desain grill depan berukuran sedang dengan sentuhan aksen hitam yang membuatnya terlihat lebih baru.

XL7 Hybrid dibekali teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle) yang ramah lingkungan meliputi dua komponen, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion yang akan membantu kinerja dari mesin 1.500 cc dengan kode K15B.

Pada mesin K15B 1.500 cc 4-silinder tersebut, SUV ini dapat menghamburkan daya hingga 103,2 dk dan torsi 138 Nm. Untuk menghemat penggunaan bahan bakar, XL7 Hybrid dilengkapi fitur engine auto start-stop. Ini berguna agar pengguna mobil tidak membuang emisi secara sia-sia selama perjalanan.

Suzuki menyediakan tiga varian, yakni Alpha, Beta, dan Zeta. Pada varian Alpha, SUV ini dilengkapi warna New Savanna Ivory, Black, dan Snow White Pearl. Sedangkan, untuk varian Beta dan Zeta, tersedia dalam warna Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black.

Mobil yang berada di kelas yang sama dengan Honda BR-V ini dibanderol mulai dari Rp283 juta.