Wottan Luncurkan Maxi-Scooter Saingan Yamaha XMAX di Eropa

JAKARTA - Popularitas maxi-scooter di Eropa kini semakin meningkat. Jenis motor yang menggabungkan fitur motor touring dan kenyamanan skuter dianggap lebih signifikan dan banyak yang mengandalkannya sebagai sarana mobilitas utama.

Wottan, produsen kendaraan roda dua asal Spanyol, yang belum sepopuler merek-merek besar seperti Yamaha dan Kymco siap bersaing dengan para produsen tersebut di pasar Eropa melalui peluncuran maxi-scooter terbaru.

Menurut laporan Rideapart, Rabu, 7 Juni, Wottan telah merilis Storm-R 300 sebagai unggulan maxi-scooter mereka. Untuk memproduksi kendaraan ini, Wottan bekerjasama dengan perusahaan China bernama Taro terutama untuk sektor teknologi canggihnya.

Beberapa teknologi dan fitur yang terdapat pada Storm-R 300 termasuk grip berpemanas yang meningkatkan kenyamanan berkendara dalam cuaca dingin.

Motor ini juga dilengkapi dengan lampu datar untuk meningkatkan visibilitas dalam kondisi cahaya redup, kluster instrumen TFT yang memberikan informasi teknis tentang motor, serta sistem pengapian motor tanpa kunci.

Dalam hal performa, maxi-scooter ini menggunakan mesin berkapasitas 278 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 26,5 dk dan torsi 23,2 Nm.

Wottan Storm-R 300 akan segera tersedia di dealer-dealer Italia dalam beberapa minggu mendatang. Di Eropa, motor ini akan bersaing dengan Yamaha XMAX dan dihargai sekitar 4.900 euro atau sekitar Rp78,2 juta.

Harga tersebut memang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Yamaha XMAX yang dijual di Indonesia seharga sekitar Rp62,5 juta. Namun, perlu diketahui di pasar Eropa, harga XMAX lebih tinggi dengan banderol sekitar 5.999 euro atau sekitar Rp95,8 juta.