Polisi Turun Tangan Atasi Balap Liar di Pondok Aren Tangerang

TANGERANG - Aksi balap liar terjadi di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Peristiwa itu terjadi Sabtu, 3 Juni, pukul 21.00 WIB.

Kasi humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih membenarkan adanya perisitwa tersebut. Hal itu diketahui setalah pihaknya melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

“Kami sudah monitor, hasil pengecekan personil dilapangan lokasinya di perempatan penabur atau perempatan resident Pondok Jaya Pondok Aren,” kata Galih saat dikonfirmasi, Minggu, 4 Juni.

Lebih lanjut, Galih mengatakan untuk mengantipasi terjadinya hal serupa, pihaknya akan meningkatkan patroli di jam-jam rawan.

“Sudah rutin kita melaksanakan patroli baik dari Polsek maupun Polres, akan kita evaluasi pelaksanaannya dan ditingkatkan pada jam-jam rawan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengahimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan, apabila melihat kejadian-kejadian yang serupa, agar segera melapor ke polsek atau Contact Center 110 Polri. Tujuannya agar dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Kami juga menghimbau bila masyarakat melihat kejadian tersebut silahkan hubungi layanan Kepolisian Contact Center 110 Polri secara gratis, agar kami lebih cepat dapat informasi tersebut sehingga bisa dengan cepat datang ke lokasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan pengguna sepeda motor yang melakukan aksi balap liar di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dalam video yang diunggah diakun media sosial instagram itu, nampak sejumlah pengendara motor yang dikendarai oleh para pemuda itu menunggu di Traffic light.

Kemudian, setalah lampu memasuki hijau, mereka langsung tancap gas dengan kecepatan tinggi.