Pensiunan ASN Makin Produktif, Kini Diluncurkan Aplikasi Digital

JAKARTA – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) melalui Koperasi Jasa Wredatama Mandiri Nusantara meluncurkan aplikasi DigiKop PWRI sebagai bagian dari inisiatif peningkatan produktivitas pensiunan ASN.

Ketua Koperasi Jasa Wredatama Mandiri Nusantara Irnanda Laksanawan mengatakan fasilitas ini memberi kesempatan pengembangan usaha berbasis UMKM secara lebih sistematis.

“Jadi diharapkan kedepannya untuk para anggota tidak perlu repot-repot mengantri untuk melakukan dan menerima semua pelayanan koperasi. Kedepannya setelah soft launching, platform baru ini akan dapat digunakan oleh seluruh anggota Koperasi dan akan terus dikembangkan dengan mendapatkan masukan dan penyempurnaan dari pengguna agar dapat lebih optimal lagi dalam melayani 2,9 juta pensiunan ASN,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 30 Mei.

Irnanda menjelaskan, platform ini juga bisa menjadi media promosi bisnis UMKM sehingga dapat mengimplementasikan strategi pemasaran yang efektif. Selain itu, pemberdayaan anggota koperasi dapat meningkatkan kualitas hidup bersama.

“Platform ini bisa pula dimanfaatkan sebagai media transaksi keuangan secara realtime dan online,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PWRI Prapto Hadi menyampaikan harapannya agar semua pensiunan dapat turut serta dalam digitalisasi. Prapto menilai, semua pihak harus bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional melalui kapasitasnya masing-masing.

“Platform ini memiliki tujuan utama untuk membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan pensiunan, maka dari itu perlu kita dukung bersama,” kata dia.

Senada, CEO Netzme Vicky G. Saputra selaku fasilitator aplikasi menyebut DigiKop PWRI dirancang dengan tampilan sederhana dan sangat mudah digunakan tanpa mengurangi kegunaan fitur-fitur unggulan.

“Melalui platform ini kami mengharapkan bisa membantu pemberdayaan para Pensiunan secara lebih baik dan mandiri serta berkelanjutan,” tegasnya.