Hatchback Binggo Mendarat di PEVS 2023, Wuling: Belum untuk Dipasarkan di Indonesia

JAKARTA - Wuling Motor menghadirkan salah satu hatchback andalannya yang dijual untuk pasar China, Wuling Binggo di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Mobil bertenaga listrik tersebut ditampilkan di booth utama milik Wuling. Namun untuk saat ini Wuling tidak berniat untuk memasarkan produk tersebut di Indonesia.

"Kita saat ini mau fokus ke Air ev dulu. Wuling Binggo belum dijual di Indonesia," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmaharani saat sesi wawancara dengan para wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Walaupun demikian, Dian berujar bahwa pihaknya akan meluncurkan beberapa model terbaru ke depannya untuk pasar Indonesia. Selain EV, Wuling juga akan memperkenalkan model ICE.

"Kalau kita ngomongin Wuling secara rencana ke depannya seperti apa, Wuling itu sudah pasti merencanakan jangka panjang yang akan meluncurkan produk terbaru dari ICE ataupun EV," pungkas Dian.

Dian juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang fokus pada penjualan model Air ev. Walaupun, tidak menutup kemungkinan Wuling akan merilis beberapa model terbaru ke depannya.

"Untuk tanggal peluncuran dan segmennya kita mesti pelajari terlebih dahulu. Untuk saat ini kita fokus ke Air ev dulu," jelas Dian.

Selain menghadirkan Binggo, Wuling Motors juga membawa beberapa unit ke dalam booth mereka untuk pergelaran PEVS 2023 ini. Beberapa di antaranya empat Wuling Air ev yakni satu unit mobil kepolisian, satu unit pemadam kebakaran, satu unit untuk KTT G20, dan satu unit untuk KTT ASEAN 2023.Tidak ketinggalan, dua unit Air ev varian lengkap hadir menghiasi booth.

Wuling juga memamerkan satu unit mobil mini kembaran dari Air ev di bawah sub-merek Wuling, Baojun dengan nama Kiwi EV yang merupakan kendaraan berteknologi otonom.