Apa Itu Diet Harvard? Berikut Penjelasannya

YOGYAKARTA - Selama bertahun- tahun, kita semua sudah mendengar mengenai semacam itu banyak diet yang berbeda. Terdapat diet Mediterania, diet keto, diet Atkins, diet DASH, seluruh kategori diet nabati, diet iseng, serta banyak kiat penyusutan berat badan yang tidak betul- betul sukses. Yuk kita bahas apa itu Diet Harvard!

Tetapi salah satu metode terbaik buat berpromosi dengan metode yang panjang serta sehat mungkin juga yang sangat gampang dan masuk akal. Ini disebut Diet Harvard. 

Apa Itu Diet Harvard

Nama yang tepat dari Harvard Diet adalah the Healthy Eating Plate, yang merupakan bagan yang mirip dengan the USDA’s My Plate  meskipun dengan perbedaan utama. the Healthy Eating Plate menganjurkan untuk makan lebih banyak sayuran, memilih biji-bijian, melewatkan minuman manis dan membatasi protein.

Selain itu, jenis karbohidrat dalam Diet Harvard lebih penting daripada jumlah karbohidrat dalam diet. Itu karena beberapa karbohidrat, seperti sayuran (selain kentang), buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan lebih sehat daripada yang lain. 

Piring Makan Sehat dari Harvard Diet juga menganjurkan orang untuk menggunakan minyak sehat dalam memasak. Itu tidak menetapkan persentase maksimum kalori yang harus didapat orang setiap hari dari sumber lemak yang sehat.

Dengan cara ini, the Healthy Eating Plate Diet Harvard merekomendasikan kebalikan dari pesan rendah lemak yang telah dipromosikan selama beberapa dekade di Amerika Serikat. Cara makan ini dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular, berbagai jenis kanker, dan diabetes tipe 2.

Jadi setelah mengetahui  apa itu diet harvard, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!