Mau Punya Tubuh Ramping dan Ideal? Simak 3 Cara Pangkas Lemak Tanpa Diet Berikut Ini
Ilustrasi perut buncit (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Memangkas lemak perut yang berlebihan tak bisa dilakukan hanya dalam semalam. Butuh latihan yang konsisten dan rutin agar Anda mendapatkan tubuh yang ideal. Selain itu, Anda juga perlu mengindari stres, mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan kurang olahraga. Nah, apabila Anda ingin memiliki tubuh yang ramping dan bugar, perhatikan cara pangkas lemak tanpa diet berikut ini.

Cara Pangkas Lemak Tanpa Diet

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu, 14 Mei 2023, berikut cara pangkas lemak berlebih di perut tanoa harus diet:

  1. Latihan angkat beban

Cara memangkas lemak yang berlebihan di perut yang pertama adalah melakukan latihan angkat beban atau latihan ketahanan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, latihan beban secara signifikan mengurangi risiko obesitas perut selama periode studi multi-tahun.

Penelitian lain dari University of Maryland menemukan, latihan beban selama 16 oekan dapat meningkatkan metabolisme responden sebesar 7,7 persen. Kondisi inilah yang lalu membuat usaha membuang ekstra lemak di sekitar perut menjadi lebih mudah.

  1. Konsumsi lebih banyak serat

Banyak orang yang enggan mengonsumsi makanan berkabohidrat tinggi saat menjalankan program diet.

Terkait hal ini, Anda bisa menggantinya dengan makanan kaya serat untuk menghilangkan lemak di perut dengan cepat seperti kacang-kacangan, biji-bijian, buah peri, brokoli, dan gandum utuh.

Studi yang dilakukan di Wake Forest Baptist Medical Center menemukan, setiap 10 gram peningkatan serat larut setiap hari dikaitkan dengan penurunan 3,7 persen lemak visceral berbahaya selama lima tahun.

  1. Konsumsi lebih banyak omega 3

Apabila And ingin menurunkan berat badan dan memangkas lemak di perut, cobalah mengganti protein biasa dengan omega-3 dalam ikan.

Ikan tidak hanya rendah kalori, tetapi juga kaya asam lemak omega-3 yang dapat menurunkan berat badan lebih banyak.

Selain itu, konsumsi makanan yang mengandung banyak omega-3 juga bisa membuat kita lebih mudah untuk mempertahankan berat badan.

Demikian informasi tentang cara pangkas lemak tanpa diet. Untuk mendapatkan berita menarik lainnya, baca terus VOI.ID.

Terkait