Pemkab Sidoarjo Perbaiki 12 Ruas Jalan Rusak

SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan 12 ruas jalan yang ada di kabupaten setempat agar tidak membahayakan pengendara saat melintas selain sebagai upaya mendorong ekonomi masyarakat.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan sebanyak 12 ruas jalan itu di antaranya ruas jalan Tebel-Gemurung, Barengkrajan-Bypass Krian, Bringinbendo-Sidodadi, Candinegoro-Terungkulon.

"Selain itu juga ada ruas jalan Gamping-Wonokalang, Pekarungan-Terungwetan, Pilang-Sawocankring, Sidodadi-Kramat Jegu, Simoketawang-Simoangin-angin, Bulang-Prambon, Krembung-Bulang dan Mojoruntut-Cankring," ujarnya dilansir ANTARA, Rabu, 10 Mei.

Dia mengatakan, selain pemeliharaan jalan Dinas PU Bina Marga dan SDA juga tengah merampungkan tahapan lelang untuk sejumlah proyek jalan beton.

"Tahun 2023 total ada 12 ruas jalan yang bakal di beton," ucapnya.

Pemeliharaan jalan di 12 ruas itu mulai dikerjakan pada Mei dan dipastikan proyek pemeliharaan serta betonisasi dikebut sampai akhir tahun 2023.

"Perbaikan atau pemeliharaan jalan rusak di sejumlah ruas kami kebut pengerjaan.Termasuk proyek jalan beton. Mei ini sudah jalan perbaikan 12 ruas jalan dan Juli nanti mulai pengerjaan jalan beton," kata Gus Muhdlor sapaan karibnya.

 

Dia tidak menampik masih ada ruas jalan rusak yang belum masuk dalam rencana pemeliharaan tahun 2023. Ia menjelaskan bahwa, ruas jalan yang belum masuk dalam rencana pemeliharaan tahun ini bukan berarti jalan tersebut tidak diperhatikan, tetapi pengerjaannya dilakukan dengan bertahap.

"Sama halnya dengan pemeliharaan jalan. Tahun 2023 ini belum semua bisa dilakukan betonisasi karena pengerjaannya bertahap, yang belum masuk tahun ini dilanjutkan lagi tahun 2024. Yang pasti jalan antar desa dan kecamatan pasti kami perhatikan. Target kami jalan kabupaten semuanya mulus," kata Gus Muhdlor.