Yamaha Luncurkan Neo 125, Kembaran Soul GT

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Yamaha resmi meluncurkan model Neo 125 untuk pasar Brasil. Dari segi desain, motor ini sangat mirip dengan Soul GT yang pernah dijual di Indonesia.

Yamaha Neo 123 memiliki bodi yang besar serta aksen dinamis yang sangat menyerupai Soul GT seperti dilansir dari Greatbiker, Rabu, 26 April.

Yamaha menawarkan beberapa fitur yang "umum" pada model Neo 125, yaitu panel instrumen digital, sistem smart keyless, serta soket pengisian gawai.

Skutik tersebut menggunakan mesin BlueCore 125 cc silinder tunggal air-cooled yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,8 dk dengan torsi maksimum 9,8 Nm.

Motor skutik terbaru ini sudah dijual untuk pasar negeri Samba tersebut, yang menawarkan tiga pilihan warna, yaitu biru, hitam, dan abu-abu. Motor ini dibanderol seharga 11.990 reals atau kisaran Rp35 jutaan.

Sebagai pembanding, motor skutik Soul GT hanya dijual seharga Rp17 jutaan sewaktu masih diproduksi di Indonesia.

Ini bukanlah pertama kalinya Yamaha melakukan desain yang menyerupai Soul GT untuk pasar global. Sebelum Neo 125, ada Mio Soul i125 untuk pasar Filipina, Ego Avantiz di Malaysia, serta GT125 untuk pasar Thailand.