Kontrak Bersama Manchester United Bukan Fokus Utama David De Gea Saat Ini

JAKARTA - Masa depan David De Gea di Manchester United kini jadi tanda tanya. Pasalnya, belum ada tanda-tanda sang pemain akan memperpanjang kontraknya.

Kontrak De Gea bakal berakhir pada Juni 2023 nanti. Saat ini dia menjadi kiper dengan gaji terbesar di Premier League Inggris.

Status itu dia dapat setelah pada 2019 pemain berkebangsaan Spanyol itu menandatangani perpanjangan kontrak dengan nilai gaji 375.000 poundsterling per minggu.

De Gea sendiri saat ini belum memikirkan masalah kontraknya yang mendekati masa berakhirnya. Dia justru ingin fokus ke permainan demi membantu klubnya juara.

"Sudah waktunya untuk fokus karena kami memainkan banyak pertandingan berturut-turut. Ini bukan waktunya untuk kehilangan fokus dan memikirkan kontrak. Tujuan saya adalah untuk terus maju dan memainkan yang terbaik," kata De Gea dikutip dari The Mirror via Antara.

De Gea direkrut dari Atletico Madrid pada 2011, menjadikan dirinya sebagai satu-satunya pemain yang tersisa dari era Sir Alex Ferguson.

Kiper berumur 32 tahun itu siap bertahan di Old Trafford meskipun manajemen The Red Devils menawarkan kontrak dengan gaji yang relatif sedikit.

Tetapi pelatih Manchester United Erik Ten Hag menginginkan satu kiper baru yang bertipikal sebagai kiper modern yang dapat mendistribusikan bola.

Kiper Porto Diogo Costa dan kiper Brentford David Raya menjadi dua kandidat yang diincar oleh pelatih berkebangsaan Belanda itu untuk bersaing dengan De Gea.