Globalgate Jalin Kerja Sama dengan Falcon Pictures

JAKARTA - Perusahaan hiburan asal Kanada-Amerika milik Lionsgate, Globalgate mengumumkan kerja sama dengan rumah produksi Indonesia, Falcon Pictures dalam hal produksi dan distribusi film. Ini artinya, Falcon Pictures menambah daftar kemitraan mereka setelah Televisa, TF1, Nordisk, Tobis, Rai, Kadokawa, Lotte, TME, Paris Film, CineColombia/Dynamo, Belga dan Viva Commmunications.

Globalgate adalah rencana Lionsgate untuk memproduksi dan mendistribusikan film berbahasa lokal ke pasar yang luas di seluruh dunia. Ini sekaligus membuktikan bahwa film berbahasa lokal sedang berkembang. Didirikan sejak 4 tahun lalu, Globalgate menjadi pembuka film lokal agar bisa bersaing di kancah industri yang besar.

Sementara itu, Falcon Pictures merupakan rumah produksi milik H.B Naveen yang didirikan pada 2010. Rumah produksi ini dikenal selalu mencetak angka box office di Indonesia, sebut saja Warkop DKI Reborn, Comic 8, serta Dilan 1990. Dilansir dari situsnya, beberapa tahun belakangan Falcon mencapai 25 persen bagian dari box office lokal dengan perilisan film seperti Bumi Manusia, tiga film Comic 8, dan My Stupid Boss.

Globalgate mengatakan, Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia. Dan pada tahun 2016, ketika pembatasan investasi asing dilakukan, Indonesia berhasil menambah 2 ribu bioskop. Hal ini juga berpengaruh pada sisi produksi yang mencapai lebih dari 130 film per tahun dan pangsa pasar lokal yang meningkat menjadi 38 persen.

>

William Pfeiffer selaku ketua eksekutif mengatakan, Indonesia memiliki industri media yang berkembang pesat dengan pertumbuhan pesat dalam produksi film dan seri lokal, bioskop baru, dan kotak lokal pangsa pasar perkantoran, dan Falcon Pictures, dengan tingkat pertumbuhannya yang tak tertandingi, berada di pusatnya.

"Kami berharap dapat memperluas jejak Globalgate di Asia Tenggara dengan Falcon sambil terus bekerja sama dengan mitra proyek kami yang lain di seluruh dunia,” ujar Pfeiffer Melansir Variety, Rabu, 12 Februari, 

Falcon Pictures juga menyambut kerja sama ini dengan baik dan berharap bisa memperluas penyebaran konten ke seluruh dunia. “Kami semua di Falcon dengan tulus berterima kasih kepada William dan Globalgate atas kemitraan ini.”

Falcon Pictures sedang mempersiapkan perilisan beberapa film untuk beberapa bulan ke depan yaitu Miracle in Cell no. 7, Teman Tapi Menikah 2, serta Mariposa.