Vokalis Fates Warning, Ray Adler Rilis Album Solo II 9 Juni

JAKARTA - Vokalis Fates Warning, Ray Alder akan merilis album solo keduanya yang bertajuk II via InsideOut Music pada 9 Juni mendatang. Ini merupakan tindak lanjut album What The Water Wants yang dirilis empat tahun silam.

Seperti halnya What The Water Wants, album ini ditulis Ray bersama Mike Abdow (anggota tur Fates Warning) dan Tony Hernando (Lords Of Black) — keduanya juga memainkan bass pada lagu mereka sendiri — dengan permainan drum oleh Craig Anderson (Ignite, Crescent Shiled) dan mixing oleh Simone Mularoni (Rhapsody, Michael Romeo, DGM).

Album kedua Ray memang hanya diberi judul II, tetapi dalam istilah musik, ini adalah karya yang jauh lebih terbuka dan eksploratif dibandingkan dengan pendahulunya.

"Ketika kami menulis album solo pertama, saya ingin mencoba beberapa gaya musik yang berbeda. Saya tidak ingin itu terlalu berat, tetapi lebih musikal dengan paduan suara yang menarik. Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang cukup bagus pada album pertama itu. satu Tapi dengan album baru ini saya ingin musik dan lirik menjadi lebih gelap dan lebih berat," tutur Ray mengenai album barunya.

"Saya pikir Mike melakukan pekerjaan yang fantastis dengan musik. Dia mendengarkan apa yang saya katakan dan berpikir secara musikal.

“Tony tahu bahwa saya menyukai chorus yang besar dan suara yang agak tradisional. Dan, tentu saja, Craig melakukan pekerjaan yang luar biasa pada drum seperti biasanya. Suatu kehormatan bisa bekerja dengan mereka.

"Album ini lebih mencerminkan apa yang saya dengar ke depan sebagai artis solo. Lagu yang lebih panjang, lirik yang lebih dalam, dan benar-benar mendorong diri saya secara vokal.

"Saya harap siapa pun yang mendengarkannya menikmatinya sama seperti saya saat mengerjakannya..."

Daftar lagu album II:

01. This Hollow Shell (06:02)

02. My Oblivion (04:36)

03. Hands Of Time (06:08)

04. Waiting For Some Sun (04:29)

05. Silence The Enemy (04:41)

06. Keep Wandering (05:51)

07. Those Words I Bled (05:51)

08. Passengers (05:51)

09. Changes (07:45)