Bakal Sambangi Gerindra Sore Ini, PBB Tawarkan Yusril Jadi Cawapres Prabowo

JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Partai Gerindra sore ini, Kamis, 6 April, pukul 15.00 WIB.

Rencananya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra akan menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.  

"Benar, Prof Yusril, Sekjen, dan 10 orang pimpinan DPP akan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pukul 15.00 WIB," ujar Wasekjen PBB Solihin Pure, saat dikonfirmasi Kamis, 6 April. 

Solihin mengungkapkan, pertemuan kedua parpol sore nanti dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas terkait arah Pilpres 2024. 

"Agenda silaturahmi politik dengan Prabowo. Tentunya akan membahas juga rencana Pilpres 2024," ungkapnya. 

PBB, tambah Solihin, juga akan menawarkan Yusril sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

"Insyaallah, Prabowo capres, Prof Yusril cawapres," imbuhnya. 

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sudah mengkonfirmasi bahwa partainya bakal menerima kunjungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) pada hari ini, Kamis, 6 April. 

"Besok (hari ini, red), kita kedatangan PBB, lusa ada lagi," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 5 April. 

Dasco mengatakan, partainya terbuka menerima kunjungan dari partai partai politik lain, baik parpol di parlemen maupun non parlemen. Adapun kemarin Gerindra telah menerima kunjungan dari Partai Perindo.  "Pokoknya kita menerima silaturahmi dari teman teman partai politik," katanya.