Motor Retro Asal Inggris Ini Ramah untuk Pengendara yang Berpostur Tidak Tinggi

JAKARTA - Gaya retro sebagai pilihan desain motor baru memang masih relevan meskipun era produksi motor listrik dengan tema futuristik tengah gencar.

Beberapa pabrikan roda dua masih gemar merilis motor bergaya retro meski pilihan gaya tersebut tergolong mahal, namun ada juga yang memproduksi motor yang berkapasitas kecil sehingga harganya relatif ramah di kantong.

Salah satunya pabrikan asal Inggris, Lexmoto. Mereka merilis motor bergaya retro terbarunya yang disebut RSS Street 125 dengan mengusung gaya retro namun juga sporty.

Dilansir dari Rideapart, Rabu, 29 Maret, motor ini memiliki lampu depan yang bulat, tangki bahan bakar yang agak meninggi, serta jok yang tidak menyambung memiliki ekor belakang.

Karena motor ini diperuntukkan pengendara pemula, ketinggian jok juga rendah yakni 82 cm. Jarak sumbu roda juga dibuat pendek dengan 142 cm yang tentunya sangat ramah untuk pengendara dengan postur tidak tinggi.

(Dok. Lexmoto)

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, motor tersebut menawarkan performa menarik. Dengan dibekali mesin 125 cc dengan pendingin cairan injeksi bahan bakar 1-silinder yang dapat mengeluarkan daya sebesar 14 dk. RSS Street 125 juga dilengkapi transmisi enam percepatan.

Fitur menarik lainnya ialah motor ini mengusung layar TFT full-color dan lampu LED. Lexmoto RSS Street 125 ditawarkan dengan harga 2.900 poundsterling atau sekitar Rp54 jutaan. RSS Street 125 tersedia dalam dua warna, yaitu Crimson Red dan Tuscany Yellow.