Supermini Colt Meluncur di Eropa Juni Ini

JAKARTA - Produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi akan segera menyiapkan mobil SUV ringkas (supermini kategori Eropa) dengan mengembalikan nama Colt. Kabarnya mobil ini merupakan versi rebadged dari Renault Clio yang diubah serta menawarkan opsi powertrain hybrid.

Model ini akan diperkenalkan ke publik pada 8 Juni mendatang. Colt terbaru sebenarnya sudah ada teasernya pada April tahun lalu, namun terbaru mobil ini muncul kembali dan masuk jajaran 16 model Mitsubishi hingga 2025.

Dikutip dari Carscoops, Selasa, 4 April, sebagian besar dari bodi mobil tersebut berasal dari Renault Clio. Perbedaannya dengan Clio ialah sebatas pada bagian grill dan emblem Mitsubishi. Hal ini dilakukan sebelumnya pada Renault Captur dan Mitsubishi ASX.

Mobil ini juga memiliki platform yang sama, yakni CMF-B. Dikonfirmasi dari Mitsubishi, Colt akan hadir dengan berbagai opsi powertrain, salah satunya ialah sistem hybrid.

Varian terdiri dari mesin bensin 1,0 liter turbocharged dengan daya 90 dk dan hybrid 1,6 liter dengan daya 143 dk. Opsi yang ditawarkan sangat mirip dengan Renault Clio.

Tidak hanya itu, pabrikan juga menjanjikan akan menghadirkan berbagai fitur lengkap yang kemungkinan pada bagian interior akan sepenuhnya digital yang menambah kenyamanan.

Pabrikan mobil asal negeri sakura tersebut memastikan bahwa Colt akan masuk ke pasar Eropa pada musim gugur 2023. Produksi Colt akan berbagi dengan Renault Clio di pabrik Bursa di Turki.

Ketika diluncurkan, mobil ini bakal menyaingi beberapa mobil hatchback lainnya, seperti Peugeot 208, VW Polo, Skoda Fabia, Seat Ibiza, dan Toyota Yaris.