Jag Panzer Buka Album Konseptual The Hallowed dengan Single Onward We Toil

JAKARTA - Veteran heavy metal Jag Panzer akan merilis album baru, The Hallowed, pada 23 Juni melalui Atomic Fire Records. Album ini berisi 10 lagu, termasuk single Onward We Toil yang sudah dirilis lebih dulu.

Menurut keterangan resmi yang diterima redaksi, The Hallowed adalah album yang sangat berbeda dibandingkan dengan album-album Jag Panzer sebelumnya.

Dari sisi lirik, album ini mengikuti alur cerita konseptual dari buku komik Jag Panzer dengan judul sama yang keluar pada akhir 2022.

"Onward We Toil bercerita tentang manusia dan hewan dalam konsep yang berjuang melalui kesulitan untuk mencapai tujuan mereka menemukan The Hallowed," kata Jag Panzer mengenai single pertama album ini.

"Makhluk yang dikenal sebagai The Jaw dapat didengar di awal lagu dan paduan suara yang epik mengilustrasikan tim yang bekerja bersama sebagai satu kesatuan."

Sementara itu, trek bass dan drum untuk The Hallowed direkam di Sonic Phish Productions di Arizona di bawah komando drumer Ken Mary (Alice Cooper, Fifth Angel, Flotsam And jetsam) sebagai engineer.

Sementara itu, rekaman tambahan untuk gitar dan vokal dieksekusi di SteamPunk Audio Labs (Arizona ) dan Hound House Studios di Colorado.

Adapun sisi mixing dipegang oleh Jim Morris di Morrisound Studios di Florida, dan Maor Appelbaum (Faith No More, Halford, Candlemass, Armored Saint) menambahkan sihir mastering-nya ke dalam album ini.

Berikut ini daftar lengkap lagu dalam album The Hallowed:

01. Bound As One

02. Prey

03. Ties That Bind

04. Stronger Than You Know

05. Onward We Toil

06. Edge Of A Knife

07. Dark Descent

08. Weather The Storm

09. Renewed Flame

10. Last Rites