Aveta VADV150, Motor Skutik Hybrid dari Malaysia

JAKARTA - Di tengah maraknya produsen menggarap motor listrik ramah lingkungan, ternyata ada juga yang memilih memproduksi motor hybrid untuk pasar roda dua.

Aveta misalnya yang mengusung teknologi hybrid. Pabrikan kendaraan roda dua asal Malaysia ini resmi menghadirkan motor skutik hybrid gagah dengan menawarkan performa impresif, VADV150. 

Pada bagian bodi, sekilas mirip dengan Honda ADV150. Ditambah, motor skutik tersebut mengusung tema petualang yang dapat melewati segala kondisi.

Untuk bagian mesin, dilansir dari RideApart, Jum'at, 24 Maret 2023, VADV150 dibekali silinder tunggal berkapasitas 150cc yang dapat mengeluarkan daya 16 dk dengan torsi 13,2 Nm.

Pabrikan roda dua tersebut juga menyematkan beberapa teknologi di dalamnya, di antaranya layar TFT 7 inci full-color, keyless ignition serta remote yang dapat membuka bagasi tanpa memakai cara manual.

Fitur lainnya yang ditawarkan pada VADV150 yaitu terdapat fitur perekaman DVR, fitur yang dapat melacak berbagai rute yang telah dilalui sebelumnya.

Tambahan lain, Aveta juga dibekali teknologi Adaptive Front Lighting System (AFS) yang dapat menyesuaikan output lampu depan LED secara otomatis tergantung pada kecepatan motor.

Di Malaysia, Aveta VADV150 dibanderol seharga 13.980 Ringgit Malaysia atau bila dirupiahkan menjadi Rp47,7 jutaan. Motor ini tersedia beberapa warna, yakni Yellow Topaz, Blue Sapphire, dan Red Ruby.