IHSG Selasa Berpeluang Balik Menguat, Simak Rekomendasi Sahamnya

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan berpeluang rebound pada hari ini Selasa 21 Februari, setelah kemarin ditutup melemah tipis 0,99 poin (0,01 persen) ke level 6.894,7.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak pada resistance 6.940, pivot 6.870, dan support 6.820. Potensi technical rebound IHSG hari ini masih terbuka, apabila mampu bertahan di 6.860.

Akan tetapi, jika kecenderungan pelemahan masih berlanjut, IHSG rawan membentuk minor bearish reversal. Salah satu pertimbangannya adalah pelebaran negative slope pada MACD.

"Jika pelemahan berlanjut, perhatikan support kuat berikutnya di kisaran 6.820 (MA50)," tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, profit taking di saham-saham yang menguat signifikan di pekan lalu, termasuk saham-saham teknologi menekan IHSG kemarin. Kondisi ini masih mungkin berlanjut pada IHSG hari ini, di tengah kecenderungan pelaku pasar untuk mengantisipasi rilis risalah The Fed.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, pelaku pasar berharap memperoleh informasi mengenai puncak The Fed Rate dari risalah tersebut. Saat ini, pasar mengantisipasi setidaknya 3 kali kenaikan The Fed Rate di semenster I 2023.

Di tengah kondisi tersebut, Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham-saham potensi cuan. Peluang buy on support pada emiten-emiten dengan potensi rebound, seperti pada TLKM, BSDE, PWON, UNVR, INDF dan TINS dapat diperhatikan pada hari ini.