Lembaga Pendidikan asal Indonesia Raih Best-Paper di Konferensi Internasional

JAKARTA - BINAR, lembaga pendidikan non-formal yang berfokus pada kursus intensif online atau bootcamp, berhasil meraih kategori Best-Paper pada acara International Conference on Psychology and Interdisciplinary Behavioural Studies (ICP-IBS) 2022.

Tim Academy Research and Development BINAR berhasil mempresentasikan hasil riset mereka berjudul "Cognitive Load in Predicting Online Programming Students’ Completion Rate and Factors that Influence it" di hadapan 432 partisipan dari 19 negara.

Dalam riset mereka, Tim BINAR mengambil studi kasus dari Studi Independen Kampus Merdeka Batch 2 dan melakukan inovasi untuk menyelesaikan masalah student completion rate. Hasil riset mereka menunjukkan bahwa faktor kapasitas kognitif (cognitive load) sangat mempengaruhi keberhasilan para pembelajar di bootcamp digital. Oleh karena itu, metode belajar harus dirancang sedemikian rupa sehingga tidak membebani kapasitas memori kerja otak manusia.

Alamanda Shantika, CEO BINAR, menyatakan bahwa riset ini merupakan kontribusi BINAR dalam menciptakan talenta digital yang selangkah di depan. Hasil riset ini akan dijadikan pedoman untuk memberikan yang terbaik kepada para student dan partner agar mereka bisa melakukan peningkatan digital yang lebih baik.

Melalui riset ini, BINAR ingin memastikan bahwa student completion rate pada bootcamp digital semakin tinggi dan berkualitas.

Dengan keberhasilan meraih kategori Best-Paper di ICP-IBS 2022, BINAR semakin dikenal sebagai lembaga pendidikan non-formal yang inovatif dan berfokus pada pengembangan talenta digital.

Sebagai lembaga pendidikan yang selalu berinovasi, BINAR siap membantu banyak orang untuk mengembangkan kemampuan digital mereka dan bersaing di era digital.