Merayakan Kehidupan Alexi Laiho, Children Of Bodom akan Rilis Buku

JAKARTA - Drumer Jaska Raatikainen, bassis Henri "Henkka T. Blacksmith" Seppälä, dan kibordis Janne Wirman mengumumkan peluncuran buku resmi pertama Children Of Bodom.

"Sejak kami berhenti membuat musik dan mengalami kehilangan yang tragis dari saudara kami Alexi [Laiho, pentolan Children Of Bodom], kami mengingat begitu banyak saat-saat indah yang kami lalui bersama," kata Raatikainen, Seppälä dan Wirman dalam sebuah pernyataan.

"Di tahun 2023 ini akan menjadi tiga puluh tahun sejak Alexi dan Jaska membentuk sebuah band, dan waktu yang tepat bagi kami untuk membuat buku yang menceritakan kisah Children Of Bodom dengan kata-kata kami sendiri dan menyertakan banyak foto — banyak yang belum pernah diterbitkan sebelumnya — dari kami koleksi sendiri."

Seperti diberitakan sebelumnya, konser terakhir Children Of Bodom yang berlangsung pada 15 Desember 2019 di Black Box di Helsinki Ice Hall di Helsinki, Finlandia, akan dirilis akhir tahun ini sebagai album live.

Sementara itu, Alexi meninggal dunia pada 29 Desember 2020 di rumahnya di Helsinki, Finlandia. Dia meninggal karena degenerasi jaringan ikat hati dan pankreas yang diinduksi alkohol.

Selain itu, sistem tubuh Alexi memiliki campuran obat penghilang rasa sakit, opioid, dan obat insomnia. Dia menderita masalah kesehatan jangka panjang menjelang kematiannya.