Menteri BUMN Erick Thohir Datangkan Investor Besar dari Luar Negeri

JAKARTA - Tiga tahun di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Kementerian BUMN menuai banyak hasil gemilang.

Berkat kebijakan Erick Thohir, sejumlah investor asing ramai datang ke Indonesia.

Hal ini terlihat dari langkah Erick Thohir memdorong penyehatan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang akan menggandeng investor besar dari berbagai negara.

Erick Thohir mengungkapkan Indonesia memiliki sumber daya yang sangat memadai, hal itu menandakan nilai investasi masih cukup tinggi.

"Itu artinya pemerintah pasti akan terus waspada agar tidak hanya dijadikan ladang bisnis semata. Apakah kita mencari private placement itu di tahap kedua masih beberapa bulan ke depan. Harganya jangan sampai rendah,” ujar Erick Thohir.

Dia pun menegaskan bahwa Indonesia harus bisa memegang kendali meski telah mendapatkan suntikan dana dari investor. Hal demikian tentu menjadi satu kondisi yang harus terus diwaspadai.

“Kita harus memposisikan aset posisi BUMN atas kerja sama dengan harga yang benar,” terang Erick Thohir.

Dengan begitu, sumber daya yang dimiliki bangsa akan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga keuntungan yang didapat berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Jangan kita ditipu-tipu karena kita punya market yang besar. Jadi aksi korporasi harus memberikan value added buat bangsa ini,” pungkas Erick Thohir.