Pemberi Izin Audi A6 Masuk Iring-Iringan di Balik Kecelakaan Tewaskan Mahasiswi Cianjur Ternyata Anggota Polda Metro

JAKARTA - Sosok polisi yang disebut pemberi izin mobil Audi A6 masuk dalam iring-iringan di rangkaian insiden kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Suryakancana (Unsur) Cianjur, Selvi Amalia Nuraeni, akhirnya terungkap. Dia merupakan anggota Polda Metro Jaya berinisial D dan berpangkat Kompol.

"Sosok anggota tersebut adalah Kompol D," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Senin, 30 Januari.

Kompol D mengizinkan mobil Audi A6 masuk ke iring-iringan karena memang memiliki hubungan spesial dengan Nur yang merupakan salah satu penumpang mobil Audi tersebut.

Bahkan, hubungan keduanya bisa dikatakan sebagai perselingkuhan. Sebab, Kompol D telah memiliki istri yang sah.

"Kompol D menjalin hubungan istimewa selama kurang lebih delapan bulan, sejak bulan April 2022," sebut Trunoyudo.

Dengan terbuktinya adanya hubungan dengan Nur, sehingga Kompol D dinyatakan melanggar etik profesi.

Anggota Polda Metro Jaya itu melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf b dan etika kepribadian berupa melakukan perbuatan perzinahan atau perselingkuhan Pasal 13 huruf f Peratutan Kapolri Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri.

"Saat ini pimpinan Polri telah mengambil tindakan tegas untuk penempatan khusus selama 21 hari kompol D di Polda Metro Jaya," kata Trunoyudo.

Beberapa waktu lalu Nur tiba-tiba muncul dan mengaku sebagai pemilik mobil Audi yang melindas Selvi hingga tewas. Dalam pernyataannya, ia menyebut sudah mendapat izin dari suaminya yang merupakan polisi untuk masuk dalam iring-iringan.

Lalu, Nur juga menyebut bila mobil mewah warna hitam yang ditumpanginya itu merupakan milik suaminya.

"Saya istrinya, iya polisi. Inisial D," ungkap Nur.

Perempuan itu juga mengatakan bila mobil itu digunakannya karena dipinjamkan suaminya. Alasannya, mobil pribadinya rusak dan sedang diperbaiki di bengkel.

"Saya dipinjamkan karena mobil saya di bengkel. Saya baru tiga kali pakai mobil ini. Saya tidak tahu tipenya tapi warna hitam," kata Nur.