Pria di Wawotobi Sultra Bikin Geger Sebar Foto 6 Temannya dengan Tulisan DPO Penculikan Anak, Minta Maaf di Kantor Polisi

KENDARI - Isu penculikan anak yang belakangan marak di sejumlah daerah dijadikan bahan konten pria asal Wawotobi, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Hamdil sengaja mengedit foto 6 temannya dengan kolase ditambah keterangan ‘DPO penculikan anak di Sultra’.

Lelucon alias prank Hamdil ini bikin geger lantaran fotonya 6 temannya tersebar di media sosial. Hamdil pun harus datang ke kantor polisi.

Candaan kelewat batas ini diadukan teman Hamdil ke Polsek Wawotobi, Konawe, Kamis, 26 Januari. Mereka mengadukan unggahan Hamdil di platforn Instagram dan Facebook pada 22 Januari.

Selain membuat kolase, Hamdil menuliskan keterangan ‘Waspada Penculikan Anak DPO Wilayah Prov Sultra Memakai Mobil Avanza Silver’ . Padahal, teman-teman Hamdil tak ada sangkut pautnya dengan penculikan anak.

Karena merasa dirugikan, teman Hamdil pun lapor polisi. Hamdil pun datang ke Polsek Wawotobi. Dikutip dari video akun Instagram Polsek Wawotobi, Hamdil mengaku bersalah dan meminta maaf atas kegaduhan yang muncul karena keisengannya menyebar foto teman sebagai DPO penculikan anak.

“Saya Hamdil meminta maaf atas postingan saya di media sosial yang menyebarkan foto teman saya sebagai DPO penculik anak di Sulawesi Tenggara. Bahwa hal tersebut tidak benar dan hanya sebatas main-main. Atas kejadian tersebut, saya meminta maaf kepada teman saya dan tidak mengulangi perbuatan saya, serta permohonan maaf saya ke media sosial atas kejadian tersebut,” kata Hamdil dalam pernyataannya.