Twitter Buka Pendaftaran Akses Awal untuk Verifikasi Akun Organisasi

JAKARTA - Twitter telah membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin menjadi orang pertama yang dapat mengakses program verifikasi untuk organisasi atau yang dulunya dikenal sebagai Blue for Business.

"Kami akan segera meluncurkan Verifikasi untuk Organisasi, sebelumnya dikenal sebagai Blue for Business. Hari ini, Anda dapat mengajukan permohonan akses awal melalui daftar tunggu kami," tulis Twitter dalam pengumumannya pada Sabtu, 14 Januari.

Jika sebuah organisasi mendaftarkan dirinya, maka akun Twitter dari organisasi tersebut akan mendapatkan lencana afiliasi resmi dari Twitter.

Ketika mendaftar, organisasi harus mengirimkan nama, nama pengguna Twitter, dan situs web mereka untuk dipertimbangkan oleh perusahaan dalam daftar tunggu. Mereka juga harus menunjukkan ukurannya dan perkiraan jumlah akun afiliasi.

"Kami akan meninjau aplikasi dan membuka akses ke grup terbatas secara bergilir dalam beberapa minggu mendatang," kata Twitter dalam lanjutan tweetnya.

Fitur yang akan datang ini dimaksudkan untuk membantu untuk memastikan bahwa pengguna yang mengklaim diri mereka sebagai bagian dari organisasi tertentu adalah sudah terbukti kebenarannya.

Musk juga telah mengumumkan bahwa situs web akan menawarkan tanda centang dalam berbagai warna, diantaranya adalah warna emas untuk perusahaan, abu-abu untuk pemerintah, dan biru untuk akun individu.

Dengan adanya kebijakan baru ini, Musk berharga dapat memberantas akun palsu yang bertebaran di platformnya.