Terungkap, Eminem Tolak Rp124,7 Miliar untuk Tampil di Piala Dunia Qatar

JAKARTA - Eminem tenryata menolak jumlah uang yang sangat banyak untuk tampil di Piala Dunia FIFA 2022.

Turnamen sepak bola empat tahunan tersebut menghadapi kritikan ketika dimulai pada November, terkait kematian pekerja migran dalam pembuatan stadion dan pandangan negara tentang homoseksualitas, yang ilegal di Qatar.

Berbicara dalam Real 92.3's Big Boy's Neighbourhood, 50 Cent mengatakan dirinya dan Eminem didekati penyelenggara untuk berduet dalam turnamen tersebut, dengan dugaan 9 juta dolar AS (sekira Rp140,3 miliar) di atas meja.

“Karena Super Bowl, saya mendapat pertanyaan tentang Piala Dunia dan mereka memiliki anggaran 9 juta dolar AS,” kata 50 Cent, mengutip NME.

"Saya akan menerima 1 juta dolar (Rp15,59 miliar) dan kemudian 8 dolar (Rp124,7 miliar) lainnya untuk dia (Eminem)."

50 Cent pernah jadi tamu kejutan dalam Super Bowl Halftime Show 2022, yang juga menampilkan Eminem, Dr. Dre, Kendrick Lamar, Snoop Dogg, dan Mary J. Blige.

Setelah berbicara dengan manajer Eminem, Paul Rosenberg, 50 Cent mengetahui bahwa Eminem tidak tertarik tampil di Al Bayt Stadium.

"Mereka seperti, dia tidak akan melakukannya," lanjutnya. “Jika kamu tampil dalam pertunjukan seperti itu satu kali, mungkin kamu akan tampil dalam acara olahraga live terbesar di dunia.”