Momen Langka! Presiden Jokowi Sopiri Langsung Delegasi G20 ke Agenda Makan Siang

BALI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memimpin rombongan kepala negara/pemerintahan selama agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali hari ini (Selasa, 15 November).

Setelah melakukan pembukaan pagi ini di Apurva Kempinski, Presiden kemudian mengajak para delegasi untuk makan siang di ballroom hotel Apurva Kempinski.

Situasi unik terjadi tatkala kepala negara menyopiri sendiri tamu undangan menuju lokasi menggunakan mobil golf atau yang biasa disebut buggy car. Nampak Presiden duduk berdampingan dengan Sekjen Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) Mathias Cormann.

Mengikuti duduk di bagian belakang buggy car adalah Managing Director IMF Kristalina Georgieva dan seorang delegasi lainnya.

Setibanya di tempat makan siang, Presiden Jokowi langsung mempersilakan tamu negara masuk dan kemudian terlibat beberapa percakapan dengan delegasi lain, seperti perwakilan Arab Saudi Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Sebagai informasi, bukan kali ini saja Presiden mengemudikan sendiri mobil golf dengan membawa tamu penting kenegaraan. Sebelumnya, dia juga sempat melakukan hal yang sama ketika Raja Salman datang ke Indonesia.

Kala itu, Presiden dan Raja Arab Saudi berkeliling kompleks Istana Kepresidenan yang berada di Jakarta.