Polisi Kawal Pengantaran Jenazah 6 Laskar Khusus FPI Pengawal Rizieq

JAKARTA - Polisi akan mengawal jenazah enam laskar khusus FPI yang tewas ditembak polisi ke tempat yang diinginkan masing-masing pihak keluarga. Jenazah masih berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Semuanya nanti akan kami lakukan pengawalan sampai tujuan yang diharapkan oleh keluarga," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa, 8 Desember.

Rencananya, enam jenazah laskar khusus akan dikembalikan ke keluarga pada sore ini. Sebab, tim dokter sudah merampungkan proses autopsi.

"Mudah-mudahan setelah Magrib akan diambil keenam-enamnya setelah dilakukan oleh autopsi oleh tim kedokteran Rumah Sakit Polri Kramat Jati," kata Yusri.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyebut jika Polri tak ada maksud sedikit pun menghalang-halangi pihak keluarga. Jenazah para laskar khusus belum dikembalikan ke pihak keluarga karena tim medis masih melakukan pemeriksaan forensik.

"Kalau sudah selesai pemeriksaan kedokteran forensik, nanti juga penyidik akan serahkan ke pihak keluarga," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menyebut jika 6 jenazah laskar sudah diserahkan ke keluarga, maka, akan langsung dimakamkan.

"Secepatnya akan kami bawa ke Petamburan, lalu akan dimakamkan di Megamendung," kata dia.

a