Sulsel Gelar Porprov di Sinjai, Pelaku UMKM Raup Berkah Penjualan

SINJAI - Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sinjai, meraup berkah dari pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan XVII di Kabupaten Sinjai, pada 22-30 Oktober 2022.

Mia, penjual aneka macam minuman ringan di Tepian Muara Sungai Tangka Kelurahan Lappa yang menjadi lokasi pertandingan cabang olahraga dayung, mengaku mendapatkan keuntungan yang cukup besar sejak mulai berjualan beberapa hari lalu.

“Sejak empat hari lalu saya berjualan di sini. Para atlet dari berbagai Kabupaten sudah latihan di sini. Alhamdulillah jualan saya meningkat drastis,” ucap Mia dikutip Antara, Minggu 23 Oktober.

Dirinya pun merasa senang dengan dilaksanakannya Porprov di Sinjai, selain jualannya laris manis untuk menambah pendapatan, banyak warga daerah lain yang berkunjung ke wilayah setempat.

“Saya selaku warga Sinjai juga Pak merasa bangga didatangi oleh tamu dari kabupaten lain. Andaikan bisa tiap tahun diadakan kegiatan ini di Sinjai,” katanya.

Pengakuan yang sama datang dari Anto. Pria yang dikenal sebagai MC (Master Of Ceremony) itu juga merasakan dampak sejak adanya Porprov Sulsel.

Pengusaha muda yang menjual Bakso Bakar di Jalan Halim Perdana Kusuma Lappa ini mengaku kewalahan melayani permintaan pembeli.

Ia mengaku hasil jualannya tiap hari habis diborong oleh para pembeli yang didominasi oleh atlet dan warga pendatang yang berada di Kabupaten Sinjai.

“Di area sini banyak pemondokan atlet dari berbagai Kabupaten. Alhamdulillah tiap malam selalu habis,” kata Anto.

Untuk itu, ia sangat bersyukur atas apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sinjai untuk siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov. Karena dari hal tersebutlah dapat membantu perekonomian masyarakatnya.

“Mudah-mudahan ke depan ada lagi event besar yang tentunya juga bisa saya manfaatkan untuk menambah pendapatan,” ucapnya berharap.