Lawan Empoli, Allegri Tak Mau Ambil Risiko Turunkan Pogba dan Chiesa

JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyambut baik kembalinya Paul Pogba dan Federico Chiesa dari cedera. Namun begitu, Allegri tak ingin mengambil risiko dengan menurunkan keduanya di laga kontra Empoli.

Dikutip dari Football Italia, Jumat, Chiesa mengalami cedera lutut parah pada Januari lalu. Cedera ACL tersebut memaksa pemain berusia 24 tahun ini mengakhiri musim lebih cepat.

Sementara Pogba, dirundung cedera pada lututnya awal musim ini. Situasi itu membuat pemain asal Prancis itu mesti menjalani operasi dan butuh waktu dua bulan untuk pulih.

Kabar baiknya, Chiesa dan Pogba sudah kembali berlatih bersama Juventus sejak pertengahan pekan ini. Bagi Allegri, kehadiran dua pemain ini jadi sinyal baik, tapi menurutnya terlalu berisiko untuk memainkannya terlalu cepat.

“Kami harus realistis. Chiesa baru latihan dua kali bersama tim, Pogba terlibat sebagian, dan dia melakukan sesuatu bersama tim, tapi tidak banyak. Gila kalau ambil risiko," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Kalian harus berhenti menulis itu (mereka akan bisa dimainkan), kalian tidak kurang imajinasi. Besok mereka tidak akan bisa dimainkan,” tegas Allegri.

Meski tegas menyebut tak akan menurunkan dua nama itu di laga kontra Empoli, Sabtu dini hari WIB tapi Allegri memberi sedikit bocoran. Ia akan mencoba kemampuan Chiesa di laga persahabatan.

"Chiesa membuat langkah maju. Pada hari Sabtu, kami akan mengadakan laga persahabatan untuk mengetesnya dan melihat bagaimana dia bergerak di lapangan," jelasnya.