Bangunan Ambruk Timpa Sejumlah Mobil di Gianyar Bali

GIANYAR - Beredar rekaman video bangunan ambruk menimpa sejumlah mobil di Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali.

Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya mengatakan longsor terjadi di garasi UD Cita Sari, di Jalan Batuyang, Banjar Tegehe, Sabtu, 8 Oktober dini hari.

"Saat dilaksanakan penylidikan terkait berita viral di medsos, itu kejadian longsor tembok penyenker karena diterjang air dari got. Sehingga menimpa tiang garasi," kata dia, Senin, 10 Oktober.

Saksi menurut polisi mendengar tembok roboh di lokasi parkir milik I Nengah Suparta (50).

"Situasi saat itu hujan sangat deras dan petir menyambar, ketika dicek garasi mobil pribadi milik saksi dengan ukuran 10 x 6 meter roboh menimpa tiga unit mobil," papar Kompol Decky.

Mobil yang tertimpa bangunan yakni Xpander, Suzuki pikap, Innova, Honda PCX dan Honda Vario.

"Pada saat itu, air cukup besar dari selokan barat tepatnya selokan gang gelatik masuk dan meluber ke lokasi garasi dan bermuara di sebelah timur garasi. Selain mobil dan sepeda motor terdapat 8 tabung gas 12 kg, 100 galon air," jelasnya.

Mobil yang tertimpa bangunan rusak. Sedangkan tabung gas dan 30 galon air hanyut.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya korban material kurang lebih Rp100 juta. Kejadian longsor sudah terjadi dua kali dan memang setiap hujan deras rawan kena banjir karena lokasi garasinya lebih di bawah dari selokan di gang gelatik," ujar Kompol Decky.