Perbaikan Pipa 600 PVC Segera Rampung, Perumda Air Minum Pontianak Segera Alirkan Air ke Pelanggan

PONTIANAK - Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak, Kalimantan Barat, saat ini sedang melakukan perbaikan pipa 600 PVC yang mengalami kebocoran di Jalan Ahmad Yani atau tepatnya di depan Mega Mall Pontianak.

"Insya Allah hari ini air sudah mengalir ke pelanggan, karena proses perbaikan atau penyambungan pipa 600 PVC yang bocor sudah selesai, dan tinggal tahapan pemadatan pipa dan tanah," kata Dirut Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak, Ardiansyah diberitakan Antara, Minggu 9 Oktober.

Dia berharap, warga atau pelanggan yang terdampak agar bersabar, karena perbaikan yang dilakukan sejak, Kamis 6 Oktober sehingga mengakibatkan distribusi air terganggu itu hampir selesai.

"Air sudah bisa mengalir, sambil kami melakukan pemeriksaan lanjutan," ujarnya.

Adapun wilayah terdampak distribusi air tidak mengalir, diantaranya pelayanan Booster Kesehatan, yakni di Jalan Tani Makmur, kemudian Kesehatan, Prof M Yamin,. Perdamaian, Jalan Purnama II dan sekitarnya. kemudian pelayanan Booster Sepakat, yakni di kawasan Jalan Sepakat II, Paris II, Reformasi Untan, Perdana dan Sei Raya Dalam dan sekitarnya.

Untuk wilayah terdampak distribusi air kecil, pelayanan Booster Pramuka, yakni di kawasan Jalan Sumatera, Purnama, Akcaya dan Jalan Wonobaru.

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah meminta pelanggan bersabar menunggu proses pengerjaannya selesai, sehingga distribusi air lancar hingga tekanannya normal, dan menyampaikan mohon maaf atas ketidaknyamannya.

Sementara itu, Tia salah seorang warga di Jalan Reformasi Untan berharap, air dari PDAM atau yang kini Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak agar segera mengalir.

"Sudah tiga hari ini kami kesulitan air untuk MCK (mandi cuci dan kakus), sehingga mengandalkan air hujan, karena kebetulan di Kota Pontianak dalam tiga hari ini selalu diguyur hujan, tetapi jumlahnya sangat terbatas," ujarnya.