Belanja Online Tumbuh Pesat, Anchanto Luncurkan Empat Solusi Produk Baru untuk E-Commerce
JAKARTA - Perusahaan global penyedia layanan software as a service (SaaS) untuk industri e-commerce, Anchanto resmi meluncurkan empat produk barunya pada Rabu, 6 September.
Anchanto menyebutkan bahwa empat produk baru yang dirancang ini digunakan untuk mengatasi hambatan sekaligus memberikan solusi terintegrasi dalam bisnis e-commerce.
“Kami percaya bahwa hari ini, semua bisnis menggunakan e-commerce. Maka dari itu, baik pengguna dan calon pelanggan kami sangat membutuhkan solusi baru untuk mengelola operasi bisnis mereka yang terus berkembang," kata salah satu pendiri dan CEO Anchanto, Vaibhav Dabhade dalam rilis yang diterima VOI.
Dengan total enam produk yang mencakup seluruh e-commerce value chain dan logistik yang dibutuhkan, Anchanto membangun portofolio solusi modular, scalable, dan terintegrasi.
Adapun empat produk baru Anchanto, yaitu:
- Anchanto Digital Shelf. Aplikasi untuk melihat data kinerja bisnis dan kompetitor secara real time untuk melakukan perbandingan dan mengambil strategi cepat.
- Anchanto Operations Experience. Aplikasi untuk membantu perusahaan memperkuat teknologi mereka sendiri, mengurangi budget produksi merek internal (white labelling costs), dan mempercepat proses kerja sama B2B.
- Anchanto Control Tower. Aplikasi untuk membantu korporasi bekerja dengan banyak operator, mengidentifikasi masalah pada seluruh rantai pasokan dan membantu mengatasinya.
- Anchanto Parcel Tracking. Aplikasi untuk melacak paket dan memberikan detail pelacakan waktu secara real-time kepada pembeli.
Baca juga:
- Isu Kebocoran Data di Pemerintah Datang Silih Berganti, Ahli Cybersecurity: Ada Tiga Titik Kerentanan di Pemerintah
- Untuk Melindungi Sistem dan Jaringan dari Teknik Spionase Kimsuky, Pakar Kaspersky Beri Saran Ini
- Acer Indonesia Beri Apresiasi Kepada 147 Institusi Pemerintah di Indonesia yang Gunakan Produk Dalam Negeri Sebagai Penunjang Kebutuhan Transformasi Digital
- GoTo Terjun ke DuniaCryptocurrency, Akuisisi PT Kripto Maksima Koin
Vaihbav menambahkan, dorongan untuk menciptakan layanan yang inovatif dan scalable ini datang karena perusahaan melihat banyaknya hambatan dalam proses logistik antar negara dalam hal melacak dan memantau ribuan pesanan yang dikirim setiap hari.
Tidak hanya itu, Anchanto juga memperkenalkan identitas merek (logo) baru perusahaan yang mencerminkan visi untuk menyederhanakan dan menghubungkan operasional e-commerce, sekaligus ambisi baru perusahaan untuk menjadi penyedia solusi e-commerce global yang terkemuka.
“Kami ekspansi ke wilayah baru dan melakukan transisi dari perusahaan yang berpusat di Asia Tenggara menjadi perusahaan global. Anchanto adalah perusahaan yang dinamis, matang, dan berpengalaman,” ujar Abimanyu Kashikar, COO & Co-founder Anchanto.
Baru-baru ini perusahaan juga telah memperluas dan menambah operasionalnya di Inggris, Prancis, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, dan mengambil langkah untuk menjelajahi pasar baru di Timur Tengah.
Saat ini Anchanto memiliki tiga merek yang berbeda, yaitu Anchanto, SelluSeller (OMS), dan Wareo (WMS). Anchanto telah melayani solusi e-commerce dan logistik kepada korporasi global yang masuk daftar Fortune-500 seperti Panasonic, L'Oréal, HP, DHL Supply Chain, Asendia, Toll Logistics, Decathlon, Fossil, Stanley Black & Decker, NinjaVan, The Body Shop.