Polisi Kerahkan Pengamanan Ketat Demo BBM di Jakpus

JAKARTA - Sejumlah elemen mahasiswa menggelar aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Pusat Pertamina dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta Pusat pada Kamis, 1 September.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin menjelaskan, terkait adanya aksi demonstrasi yang digelar di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

"Hari ini ada beberapa titik aksi di Monas, tidak semuanya terkait dengan masalah BBM tapi isu-isu lain yang diangkat. (demo) Khususnya di wilayah Jakarta Pusat di Kementerian dan lain-lain," ujar Kombes Komarudin, Kamis, 1 September.

Terkait pengamanan demo, sejumlah personel gabungan dikerahkan.

"Kita siagakan ada 4 SSK, ditambah 2 SSK dari TNI atau gabungan," ucapnya.

Kombes Komarudin mengimbau kepada para pengunjukrasa agar menyampaikan aspirasi dengan tertib dan mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kalau mau aksi silahkan, aksi diatur dalam UU, hak semua warga negara untuk dapat menyampaikan pendapat di muka umum. Namun tentunya diharapkan kita juga bisa menghormati hak-hak masyarakat lain yang beraktivitas di Ibu kota," ujarnya.