Pelajar SMP yang Temukan Plastik Klip Diduga Sabu, Dibawa ke Polsek Cilandak

JAKARTA – Sekumpulan pelajar tingkat SMP menemukan puluhan plastik klip yang berisi narkoba di Anggur Barat II, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Agustus, sekiranya siang hari. Tak hanya itu, ditemukan juga alat hisap sabu.

Ahyadi selaku RT setempat membenarkan adanya penemuan itu. Ia mengatakan plastik klip itu ditemukan oleh anak-anak SMP.

"Diemukan sama tadi, anak kecil itu, anak SMP pulang sekolah temukan itu," kata Ahyadi saat dikonfirmasi Jumat siang, 12 Agutus.

"Bungkusannya berceceran tapi barang bukti (sabu-sabu) tidak ada. Kemudian saya di telpon untuk datang ke lokasi," sambungnya.

Setelah tiba di lokasi, dirinya langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Guna dilakukan tindakan lebih lanjut. Sedangkan plastik klip diduga berisi sabu itu langsung dibawa polisi ke Polsek Cilandak, Jakarta Selatan.

"Akhirnya anak yang pertama kali menemukan dibawa ke polsek. Ada satu orang, yang membuang itu juga belum diketahui," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Cilandak, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam mengatakan bahwa pihaknya telah membawa barang bukti yang diduga alat hisap sabu itu ke laboratorium. Hal dilakukan untuk mengetahui kebenaran dari barang tersebut.

"Sudah kami tangani, dalam lidik. Sedang diajukan ke Lab," ucapnya.

Perihal anak yang menemukan barang itu, Multazam menuturkan bila pihaknya telah meminta keterangan.

"Pasti (dimintai keterangan)," tutupnya.